Juventus Menyedihkan, 2 Menang Dari 8 Laga, Satu Poin Saja Atas Inter

0
4
Juventus Menyedihkan, 2 Menang Dari 8 Laga, Satu Poin Saja Atas Inter
dinasty-poker

Juventus Menyedihkan, 2 Menang Dari 8 Laga, Satu Poin Saja Atas Inter
Juventus Menyedihkan, 2 Menang Dari 8 Laga, Satu Poin Saja Atas Inter

BeritaBola99.com – Juventus mengakhiri musim 2019/2020 ini secara menyedihkan, hanya memenangkan dua saja dari delapan laga terkininya dan hanya terpaut satu poin saja di atas tim urutan kedua klasemen, Inter Milan.

Pasukan Maurizio Sarri itu memastikan gelar juara Serie A untuk kali kesembilan secara beruntun saat mereka menang 2-0 atas Sampdoria pada 27 Juli silam, namun Juventus memamerkan sejumlah kelemahan pada dua laga terkininya, kalah 2-0 dari Cagliari pada pekan 37 dan kalah 1-3 di tangan AS Roma pada matchday terakhir musim, Minggu (2/8) dinihari.

Rekaman pertandingan kekalahan Juventus selama beberapa laga terakhir di ajang Serie A akan ditonton berulang-ulang oleh lawan mereka pada 16 besar Liga Champions, Olympique Lyon. Kedua tim akan saling berhadapan untuk menyelesaikan leg kedua pada hari Sabtu, 8 Agustus mendatang.

Kekalahan Juventus 1-3 di tangan AS Roma pada matchday terakhir tadi malam mengakhiri rangkaian kemenangan Bianconeri di kandang sendiri yang sudah berlangsung selama 40 pertandingan terbarunya. Ini bukan merupakan sinyal yang baik menjelang laga leg kedua lawan Lyon yang akan berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu mendatang. Catatan delapan pertandingan terakhir La Vecchia Signora adalah sebagai berikut:

  • kalah 4-2 di Milan pada 8 Juli
  • imbang 2-2 di Turin pada 12 Juli
  • imbang 3-3 di Sassuolo pada 16 Juli
  • menang 2-1 menjamu Lazio pada 21 Juli
  • kalah 2-1 di Udinese pada 24 Juli
  • menang 2-0 menjamu Sampdoria pada 27 Juli (yang memastikan gelar juara)
  • kalah 2-0 di Cagliari, 30 Juli
  • kalah 1-3 oleh Roma, 2 Agustus

Maurizio Sarri dalam jumpa pers pra-pertandingan beberapa hari silam sudah menyalahkan jadwal padat Liga Italia, dengan lima pertandingan dalam waktu 12 hari saja, sebagai penyebab serangkaian kehilangan poin La Vecchia Signora dalam delapan laga terkininya. Ia kemudian mengancam akan menurunkan susunan pemain lapis kedua, yang benar-benar dipenuhi pada matchday 38, dengan setidaknya lima nama asing di deretan pemain cadangan dan tiga nama yang baru kita dengar di starting XI Juventus.

Tapi sebenarnya kekalahan bukan alasan karena AS Roma yang sudah memastikan posisi kelima klasemen Serie A pun menurunkan skuad lapis kedua pada laga tadi malam di Allianz Stadium. Setidaknya ada tiga nama pemain junior di daftar cadangan Giallorossi dan lima atau enam pemain yang baru kita dengar pada deretan staring XI Roma. Anda bisa melihat susunan pemain Juventus vs Roma di bawah ini:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Gianluca Frabotta; Simone Muratore, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Luca Zanimacchia. Cadangan: Carlo Pinsoglio, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Rodrigo Bentancur, Marco Olivieri, Wesley, Daouda Peeters, Giacomi Vrioni.

Roma (3-4-3): Daniel Fuzato; Ibanez, Chris Smalling, Federico Fazio; Davide Zappacosta, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Riccardo Calafiori; Nicolo Zaniolo, Nikola Kalinic, Diego Perotti. Cadangan: Pau Lopez, Juan Jesus, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Yildirim Mert Cetin, Cengiz Under, Davide Santon, Carles Perez, Bruno Peres, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan, Justin Kluivert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here