Juventus Didikte Tolak Jadi Juara Musim Ini Jika Serie A Dihentikan

0
35
Juventus Didikte Tolak Jadi Juara Musim Ini Jika Serie A Dihentikan
dinasty-poker

Juventus Didikte Tolak Jadi Juara Musim Ini Jika Serie A Dihentikan

Gilabola.com – Juventus didikte untuk menolak jadi juara Liga Italia musim ini jika Serie A dihentikan seperti yang dilakukan Liga Belgia.

Juventus 2 hari yang lalu dikabarkan kembali ajak Willian reuni dengan Maurizio Sarri, kini dikagetkan dengan usulan penolakan gelar juara Liga Italia musim ini yang terhenti akibat coronavirus.

Gabriele Gravina selaku kepala federasi sepakbola Italia lantas menyatakan jika Juve ‘akan menolak’ dijadikan sebagai juara musim ini. Juve sendiri belum mengeluarkan pernyataan saat perhatian publik masih tersita pada masalah penyebaran virus corona di negara tersebut.

Kubu polesan Maurizio Sarri sendiri masih berada di pucuk klasemen sementara dengan sisa 12 pertandingan lagi. Pandemi corona virus lantas melumpuhkan gelaran Liga Italia setidaknya untuk sementara sampai tanggal 13 April dan kemungkinan akan diperpanjang.

Pemilik Torino dan Fiorentina menyampaikan jika mereka yakin Liga tidak akan bisa dituntaskan. Hal itu lantas memunculkan wacana gelaran dihentikan dan Juve langsung dapat trofi juara musim ini.

ESPN melaporkan jika Gabriele yakin Cristiano Ronaldo cs akan menolak ide menggoda itu. Ia menilai jika rencana seperti itu malah tidak adil bagi tim-tim lainnya.

Juventus masih unggul di klasemen sementara

Ia menekankan jika Federasi masih menjadikan musim selesai seperti seharusnya. Ide sementara adalah dimulai pada 20 Mei atau di awal bulan Juni untuk target selesai pada bulan Juli. Mereka tidak mau mengikuti langkah gelaran Liga Belgia yang menghentikan gelaran dan langsung memberikan trofi juara pada Club Brugge.

Mirip dengan Juve, kubu Brugge juga berada di puncak klasemen dengan 70 poin. Mereka bahkan unggul 15 poin dari tim tangga 2, KAA Gent. Keputusan stop Liga akan resmi dilakukan saat 24 tim bertemu, namun sebelum pertemuan sudah ada 17 tim yang setuju dengan keputusan tersebut.

Masalah keuangan menjadi dasar tim-tim pendukung setuju dengan keputusan Liga. Dampak penyebaran virus di Belgia tidak kalah dari negara-negara lainnya.

Sementara kubu Juve sendiri di klasemen sementara Serie A sejauh ini terpaut tipis 1 poin dengan tim yang membayangi mereka di tangga kedua, Lazio. Juve (63 poin) dan Lazio (62 poin) bersaing ketat saat sulit disusul oleh tim tangga ketiga, Inter Milan, dengan bekal 54 poin mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here