Jurgen Klopp Ungkap Perekrutan Terbaiknya di Liverpool, Bukan Van Dijk

0
45
Jurgen Klopp Ungkap Perekrutan Terbaiknya di Liverpool, Bukan Van Dijk
dinasty-poker

Jurgen Klopp Ungkap Perekrutan Terbaiknya di Liverpool, Bukan Van Dijk

Jurgen Klopp telah melakukan beberapa perekrutan brilian sejak mengambil alih posisi manajer di Liverpool pada tahun 2015. Tapi ternyata perekrutan terbaiknya di Liverpool bukan Virgil Van Dijk. Siapa?

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp telah menjadi pelatih yang cerdik di pasar transfer selama lima tahun terakhir di Liverpool, sesuatu yang tidak bisa diklaim oleh banyak pendahulunya di Premier League.

Klopp mendatangkan Sadio Mane dalam kesepakatan 592 Milyar rupiah dari Southampton pada jendela transfer musim panas 2016 dan pemain asal Senegal itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik Liga Inggris.

Mantan manajer Mainz 05 itu juga memberi Mohamed Salah kesempatan kedua di Premier League dan pemain asal Mesir itu membalas kebaikan Klopp dengan mempersembahkan 70 gol dalam 100 pertandingan liga untuk Liverpool.

The Reds awalnya dikritik habis-habisan karena menghabiskan 1,4 Trilyun rupiah untuk mendatangkan Virgil Van Dijk pada bursa transfer Januari 2018, membuat mantan pemain Southampton itu memposisikan diri menjadi bek paling mahal di dunia selama 18 bulan.

Namun, kini Van Dijk membuktikan dirinya layak dilabeli harga sebesar itu dengan membantu Liverpool memenangkan Liga Champions dan dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA musim lalu.

Tetapi Klopp mengungkapkan bahwa perekrutan terbaiknya di Liverpool adalah pemain pemuda Trent Alexander-Arnold. “[Dia] Adalah Trent [Alexander-Arnold],” Klopp memberi tahu Pure Football Podcast bahwa pemain berusia 21 tahun itu adalah rekrutan terbaiknya.

“Kami tidak perlu membelinya, tetapi Pep Lijnders, asisten saya membawanya dan berkata: ‘Ia memainkan peran No 6 untukku. Dia bermain sebagai full-back, dia bermain di sayap kanan, sayap kiri.”

“Kemudian dia [Alexander-Arnold] pun datang dan hanya ada satu masalah: Trent tidak cukup bugar. Tapi dia masih sangat muda jadi dia cukup fit tapi kami dengan segera melihat, wow, tidak diragukan lagi dia pemain yang hebat.”

“Tetapi [Alexander-Arnold] tidak cukup bugar sehingga kami harus memperbaiki itu. Tapi kemudian dia sendiri membuat langkah-langkah yang benar-benar luar biasa dan itu sangat bagus untuk dilihat. Lalu dia membuat kesalahan, namun tidak menyerah.”

Liverpool saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 25 poin dari Manchester City pada peringkat ke dua. Muncul wacana silih berganti soal apakah Liga Inggris akan diselesaikan secara selayaknya dengan laga-laga tanpa penonton atau dinyatakan dibatalkan sama sekali. Jika opsi terakhir ini yang diambil maka akan sangat mengecewakan The Reds yang sudah menantikan gelar juara Liga Inggris selama 30 tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here