Jurgen Klopp Ungkap Momen Pertamanya Melongo Lihat Aksi Alexander-Arnold

0
23
Jurgen Klopp Ungkap Momen Pertamanya Melongo Lihat Aksi Alexander-Arnold
dinasty-poker

Jurgen Klopp Ungkap Momen Pertamanya Melongo Lihat Aksi Alexander-Arnold

Gilabola.com – Jurgen Klopp setengah bercanda mengaku ‘sedikit skeptis’ saat pelatih tim muda, Pepijn Lijnders, pertama kali perkenalkan Trent Alexander-Arnold yang diklaim punya potensi. Tapi setelah itu, manajer asal Jerman itu hanya bisa berdecak kagum ..

Bek kanan berusia 21 tahun itu hanya bisa membuat Klopp melongo, setelah itu. Menurut pelatih 52 tahun itu, sangat jarang pemain sekaliber Alexander-Arnold muncul dari akademi the Reds di Kirkby.

Banyak pemain papan atas datang melalui barisan pemain dan mereka yang sudah memperkuat Liverpool. Sementara beberapa di antaranya, seperti kapten Wolves Conor Coady, berhasil menempa karir luar biasa di klub lain saat segala sesuatunya berjalan tak sesuai di Merseyside.

Tapi, Alexander-Arnold menjadi bagian dari generasi penuh bakat. Pada usianya yang baru 21 tahun, atau tiga setengah tahun sejak ia memulai debutnya, kini ia telah bermain dalam 125 pertandingan skuad utama. Alexander-Arnold juga menjadi pemain termuda yang bermain sebagai starter di final Liga Champions dua musim berturut-turut, di mana klubnya menang satu kali.

Kini dia dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia, dan ruang lingkupnya untuk meningkatkan lebih lanjut cukup menakutkan. Pasalnya, ia bisa menjadikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik jika permainannya terus meningkat.

Begitulah potensinya di tim U-16 asuhan Lijnders, dan kemudian di Talent Group asuhannya. Karena itulah, pelatih asal Belanda itu mendiskusikannya dengan Jurgen Klopp, dan manajer asal Jerman itu mengaku benar-benar berhati-hati di momen pertamanya.

Untungnya, seperti yang diakuinya dalam Pure Football Podcast yang dipandu Guillem Balague, pemain muda itu melampaui harapannya dan berhasil berjuang melalui kekhawatiran awal yang menyebutkan bahwa dia ‘tidak cukup fit’.

“Pep Lijnders mengajak berkeliling dan katakan, ‘dia bermain sebagai pemain nomor enam di tim asuhan saya, dia bisa bermain sebagai full-back, bisa juga sebagai sayap kanan dan kiri’,” ujar Klopp mengenai momen pertamanya menjelang bertemu Alexander-Arnold, seperti diungkapkan thisisAnfield.com.

“Jika anda mendengar sesuatu seperti itu, anda harus sedikit skeptis, ‘OK … apa lagi?’,” ujar Klopp.

“Tapi, kemudian dia datang, dan waktu itu dia alami satu masalah, dia sedang tidak fit. Tapi dia masih anak kecil. Dia sedang tidak cukup fit, tapi ketika Anda melihat permainannya, ‘wow‘..  Tidak ada hal yang meragukan dalam permainan sepakbolanya, walau dia tidak cukup fit,” tandas Jurgen Klopp.

“Jadi kami harus menggarapnya, kemudian dia malah lakukan beberapa langkah sendiri yang sulit dipercaya, dan itu sangat bagus untuk disaksikan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here