Jurgen Klopp Selalu Tingkatkan Performa Pemain

0
40
Jurgen Klopp Selalu Tingkatkan Performa Pemain
dinasty-poker

Jurgen Klopp Selalu Tingkatkan Performa Pemain

Gilabola.com – Jurgen Klopp dimata seorang Sadio Mane adalah pelatih yang selalu menaikan level pemain ke arah lebih baik dan memberikan dorongan yang besar ketika dalam tekanan.

Pelatih asal Jerman tersebut bisa dibilang saat ini menjadi salah satu pelatih terbaik dan tersukses di era sepakbola modern. Bagimana tidak, karier kepelatihannya mulai melejit tajam ketika ia menangani Borussia Dortmund dengan mempersembahkan dua trofi Bundesliga secara beruntun dan juga berhasil memenangkan gelar DFB Pokal.

Usai menunjukan prestasi gemilangnya, ia pun tergoda untuk menerima tawaran melatih Liverpool dan benar saja pada tahun 2015 lalu Klopp resmi membesut Jordan Henderson dan kolega. Pria berusia 52 tahun itu memang sempat diragukan, tetapi ia memulainya dengan menguatkan mentalitas skuadnya dan memberikan racikan terbaiknya dalam mengolah taktik.

Dengan di dukung pemain berkualitas hebat, hasilnya Klopp pun mampu membawa The Reds kembali berjaya. Di mana ia memulainya dengan mempersembahkan trofi Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia antar klub. Menariknya tak sampai disitu saja, tetapi ia mampu membuat Merseyside Merah menjadi tim yang berbeda khususnya di Premier League.

Ya, pada musim ini ia mampu mewujudkan mimpi para fans yang sudah lama dinantikan selama 30 tahun. Di mana Liverpool hampir dipastikan juarai Liga Inggris dan yang membuat berbeda adalah ia sukses menjauhi rivalnya, Manchester City dengan unggul 25 poin. Bahkan musim ini bisa dibilang mereka benar-benar tangguh baik secara permainan tim dan individu pemain.

Mane yang mulai bekerja sama dengan Klopp sejak tahun 2016 lalu di Anfield tak meragukan kualitasnya dan baginya ia seorang pelatih top.

“Jurgen adalah pelatih yang luar biasa. Dia selalu positif bahkan jika anda kalah dan ia akan selalu mempunyai kata-kata yang tepat untuk untuk memberi anda dorongan yang membuat anda bisa bangkit lagi,” kata Mane kepada Rakuten TV.

“Dia tahu bagaimana cara meracik pemain ke level berbeda, apalagi ketika mereka berpikir tidak bisa bermain [dengan baik].” tutupnya.

Lewat racikan Klopp, kini Mane menjadi salah satu penyerang yang berbahaya, begitu dengan pemain lainnya yang ada saat ini dan ia juga sukses menyabet sepatu emas pada musim 2018/2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here