Jurgen Klopp Pertimbangkan Henderson, Ini Lineup Liverpool vs Atletico

0
37
Jurgen Klopp Mungkin Mainkan Henderson, Ini Lineup Liverpool vs Atletico
dinasty-poker

Jurgen Klopp Mungkin Mainkan Henderson, Ini Lineup Liverpool vs Atletico

Gilabola.com – Jurgen Klopp kemungkinan akan masukkan nama Jordan Henderson jelang pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid, Kamis (12/3) dinihari nanti.

Kapten Liverpool itu mendesak untuk kembali setelah ia berhasil mengatasi cedera hamstring yang telah memaksanya absen saat leg pertama babak 16 besar yang digelar di Madrid. Jika ia bisa melalui sesi latihan pada Rabu pagi waktu setempat tanpa cedera, maka Henderson kemungkinan akan masuk skuad the Reds dinihari nanti.

Jika itu terbukti menjadi masalah dalam timnya, Klopp bakal hadapi keputusan besar terkait komposisi pemain di lini tengahnya. Saat ini, Fabinho harus berjuang ekstra untuk tampilkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, di samping Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang juga berlomba untuk tampil sebagai starter.

Namun, menurut Standard Sport, pelatih asal Jerman itu cenderung mendukung soliditas di posisi tersebut, dan mungkin akan mainkan trio yang sudah teruji serta melibatkan pula Georginio Wijnaldum.

Satu-satunya pilihan lain Jurgen Klopp adalah, kiper Adrian San Miguel yang akan menggantikan Alisson Becker yang kembali cedera.

Sebelumnya diberitakan, laga antara Liverpool kontra Atletico Madrid dinihari nanti diharapkan menjadi momen kembalinya Henderson. Sayangnya, tidak ada Alisson yang masih harus absen lebih lama dan tak akan bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang menentukan ini.

Klopp menyatakan, Henderson ‘siap’ untuk dimainkan di laga penentuan Liga Champions melawan Atletico tengah pekan ini. Henderson alami cedera saat the Reds kalah 0-1 di leg pertama yang digelar di kandang Atletico. Tapi, ia sudah kembali berlatih pada Minggu (8/3) lalu, sejalan dengan pemulihannya.

Kembalinya Henderson tentunya sangat penting bagi the Reds, karena mereka harus berjuang ekstra selama beberapa pekan terakhir ini. Dalam konferensi pers pada Selasa (10/3) waktu setempat, jelang pertandingan kontra Atletico, Jurgen Klopp mengungkapkan ia siap untuk dimainkan.

Namun, Alisson masih harus absen karena masalah pinggul. Meskipun sudah diperkirakan akan melewatkan Liverpool vs Atletico di leg kedua babak 16 besar tengah pekan ini, Klopp juga menjelaskan bahwa Alisson akan absen dalam derby Merseyside yang digelar Selasa (17/3) pekan depan.

Prediksi Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here