Jurgen Klopp: Liverpool Harus Tampil Menggila Hadapi Atletico

0
34
Jurgen Klopp: Liverpool Harus Tampil Menggila Hadapi Atletico
dinasty-poker

Jurgen Klopp: Liverpool Harus Tampil Menggila Hadapi Atletico

Gilabola.com – Menjelang melawan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions, pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendesak anak asuhnya agar bermain agresif saat menjamu lawannya tersebut.

Permintaan manajer asal Jerman itu boleh dibilang sangat masuk akal. Pasalnya pada pertemuan pertama lalu kala bermain Estadio Wanda Metropolitano Virgil van Dijk dan kolega tampil loyo. Hasilnya Saul Niguez berhasil mencetak gol dan membawa Los Rojiblancos menang tipis 1-0 pada Rabu (19/2).

Menariknya hasil kekalahan tersebut ternyata membuat dominasi The Reds pun runtuh. Dimana kala menghadapi tuan rumah Watford mereka menyerah 3-0, Minggu (1/3). Hasil itu pun membuat rekor tak terkalahkan harus ternodai. Bahkan tren negatif terus berlanjut dimana pada putaran kelima Piala FA anak asuh Klopp kembali kalah saat melawan Chelsea dengan skor akhir 2-0 Rabu (4/3).

Terus mendapatkan tekanan lantaran di anggap tampil buruk. Menjelang pertandingan melawan wakil asal Spanyol itu di leg kedua. Klopp meminta agar para pemainnya menampilkan permainan terbaiknya saat menjamu tim besutan Diego Simeone.

“Kita harus bisa jadi sempurna. Begitulah,”Kata Jurgen Klopp kepada Goal International.

“Dimana kita harus menyerang, kita harus bisa membuat peluang-peluang, kita juga harus bisa bertahan dengan baik tidak seperti sebelumnya dan kita harus bisa berinteraksi [berkomunikasi].

“Kita membutuhkan Anfield. Itulah faktanya tetapi selalu seperti ini.”Tandasnya.

Sementara itu, usai pulih dari cedera kapten tim Liverpool, Jordan Henderson berpeluang besar untuk tampil dilaga hidup mati ini. Akan tetapi eks pelatih Borussia Dortmund tersebut masih belum bisa memutuskan apakah eks Sunderland tersebut bakalan starter atau tidak.

Namun Klopp memastikan bahwa pemain berposisikan lini tengah itu kondisinya sangat baik.

“Hendo sudah siap tetapi apa yang kita ingin lakukan dengannya, saya belum tahu,”Lanjutnya.

“Atau mungkin saya tahu. Namun saya tidak ingin mengatakannya!.”Tutup Klopp.

Sementara itu, apabila Liverpool harus tersingkir di babak 16 besar dari Atletico. Maka bisa dibilang kesaktian Jurgen Klopp mulai pudar. Menarik untuk di tunggu apa yang dilakukan sang pelatih dan anak asuhnya dilaga penting nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here