Jurgen Klopp Ingatkan Skuadnya Jangan Takabur, Liverpool Belum Juara!

0
26
Jurgen Klopp Ingatkan Skuadnya Jangan Takabur, Liverpool Belum Juara!
dinasty-poker

Jurgen Klopp Ingatkan Skuadnya Jangan Takabur, Liverpool Belum Juara!
Jurgen Klopp Ingatkan Skuadnya Jangan Takabur, Liverpool Belum Juara!

BeritaBola99.com – Jurgen Klopp ingatkan skuadnya agar tak takabur karena Liverpool ‘masih belum juara’ walau saat ini melaju hingga 25 poin di puncak klasemen sementara Liga Premier.

Dengan kompetisi musim ini yang akan segera dimulai lagi pada 17 Juni mendatang – tiga bulan setelah pandemi coronavirus membuatnya harus dihentikan sementara, Liverpool berhasil memimpin dengan 25 poin di atas tim berperingkat dua yang juga juara musim lalu, Manchester City. Karena itulah, the Reds diyakini akan mulus menyabet gelar juara musim ini, gelar pertama sejak 30 tahun silam.

The Reds bahkan berpeluang untuk amankan gelar tersebut di laga pertama, jika City gagal kalahkan Arsenal dalam salah satu dari dua pertandingan yang dijadwalkan pada 17 Juni mendatang. Tapi, meskipun tampaknya sudah pasti, Klopp tak ingin dirinya maupun skuadnya merasa sudah jadi juara.

“Memang menyenangkan memikirkannya, tapi kami belum jadi juara, dan kami sadar itu,” tegas Klopp dalam wawancara dengan BBC Sport, Selasa (2/6) waktu setempat, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Kami tahu, kami tinggal selangkah lagi, tapi itu baru ‘selangkah lagi’, kami belum meraihnya. Ada 27 poin tersisa bagi kami dan kami akan mencoba sekuat tenaga untuk mengamankan semuanya,” tandas Jurgen Klopp yang sebelumnya juga sukses bersama Mainz dan Borussia Dortmund itu.

“Kami belum juara. Kami masih harus bertarung dan memenangkannya. Kami tak akan berhenti meraih kemenangan setelah dua pertandingan mendatang, atau apapun itu. Saya tidak melihat hasilnya tertulis di antara bintang-bintang di atas sana; kami harus bekerja keras untuk mewujudkannya,” tegas pelatih berusia 52 tahun itu.

Para pemain Liga Premier sejak pekan lalu sudah kembali lakukan latihan yang memungkinkan mereka lakukan kontak fisik satu sama lain. Hal itu harus dilakukan saat mereka meningkatkan persiapan tim demi merampungkan kompetisi di musim ini secara tertutup.

Klopp pun mengaku, dia ‘sangat senang bisa kembali ke lapangan’. “Saya sangat merindukan tim saya, saya seakan tidak percaya itu,” tandas manajer asal Jerman ini.

“Saya tahu, itu bukan hal yang paling penting dalam hidup ini, tapi itulah hasrat saya. Saya berharap, orang-orang ikut menantikannya, karena kami ada,” tambah Jurgen Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here