Jurgen Klopp Bisa Ulangi Trik Transfer Tahun Lalu

0
15
Jurgen Klopp Bisa Ulangi Trik Transfer Tahun Lalu
dinasty-poker

Jurgen Klopp Bisa Ulangi Trik Transfer Tahun Lalu

Gilabola.com – Jurgen Klopp kemungkinan lakukan trik transfer sama seperti musim panas lalu, yakni merekrut pemain dari tim yang baru saja terdegradasi dan menangguk hasil dari upaya tersebut.

Para pemain itu, barangkali bukan pemain yang paling hebat, yang karirnya kerap menghiasi headline surat kabar atau jersey-nya laku dijual dengan cepat. Tapi, mereka pemain yang saat ini tampak tak ternilai bagi skuad the Reds, bahkan mereka pula pemain yang berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions dan kini tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Premier.

Mereka di antaranya Andy Robertson, yang diboyong Klopp dari Hull City – dua bulan setelah mereka terdepak dari Liga Premier pada 2017 lalu. Sekarang Robbo – demikian sapaannya, menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia dan hampir tak bisa tergantikan di Anfield.

Georginio Wijnaldum juga ditarik The Reds dari Newcastle setelah klub ini turun ke Championship. Namun, dia selalu tampil dalam semua pertandingan Liga Premier sejauh musim ini, bahkan sempat masuk dalam daftar calon peraih Ballon d’Or.

Lalu, Shaqiri direkrut the Reds dari klub degradasi Stoke City pada 2018, dan pemain internasional Swiss ini selalu tunjukkan performa apiknya ketika ia diturunkan.

Jadi, pemain mana saja yang bisa didatangkan Jurgen Klopp ke Liverpool musim ini dengan trik yang? Berikut ulasannya, seperti dilansir LiverpoolECHO:

Todd Cantwell

Menurut The Athletic bulan lalu, Liverpool telah lakukan sejumlah langkah untuk dapatkan Todd Cantwell. Pemain berusia 22 tahun itu pas untuk memperkuat the Reds setelah Norwich City kemungkinan besar akan terdegradasi di akhir musim ini.

Saat the Canaries harus berjuang ekstra di Liga Premier, Cantwell malah tunjukkan keunggulannya. Dia tunjukkan berbagai aksi di lapangan, dan menjadi lini tengah serbaguna yang cukup diminati Klopp, dengan koleksi enam gol di musim ini.

Todd Cantwell, Norwich City.

Pemain berusia 22 tahun ini kemungkinan bisa menjadi pengganti Adam Lallana yang akan keluar akhir musim ini.

Sedangkan Norwich, disebut-sebut menghargainya sekitar 30 juta Poundsterling, sedikit lebih tinggi dari Georginio Wijnaldum empat tahun lalu yang didatangkan Jurgen Klopp seharga 25 juta Pounds. Tawar-menawar antara kedua klub tampaknya sudah berjalan saat ini.

John McGinn

Gelandang lain yang bersinar di tim yang tengah kesulitan, adalah John McGinn, yang tampil mengesankan bagi Aston Villa dan Timnas Skotlandia musim ini.

Salah satu penampilan apiknya justru terjadi saat Liverpool kalahkan Villa, 2-1, di mana penampilan tanpa lelah McGinn mendapat pujian dari suporter the Reds, apalagi ia berhasil menyulitkan Liverpool.

John McGinn, Aston Villa.

Dengan Naby Keita yang kerap masuk-keluar akibat cedera, dan Lallana yang segera keluar di pengujung musim ini, McGinn dapat mengisi kekosongan di skuad the Reds dengan sempurna. Rata-rata pekerjaannya, akurasi passing-nya dan bakat yang ia tunjukkan baik di lini bertahan maupun menyerang bisa dibandingkan dengan level permainan Wijnaldum dan Jordan Henderson.

Pemain 25 tahun ini dihargai sekitar 20 juta Pounds, tapi harga itu bisa naik jika perang tawaran dimulai. Jika Villa kembali degradasi ke Championship, maka klub lain kemungkinan tertarik pada gelandang Skotlandia itu.

Nathan Ake

Bournemouth saat ini dalam kesulitan, dan hal itu tak diragukan lagi. Tapi Ake telah menjadi berlian bagi The Cherries dalam beberapa tahun terakhir, dan momen absennya musim ini akibat cedera tak diragukan lagi menjadi alasan utama di balik perjuangan Bournemouth.

Setelah Dejan Lovren dikabarkan akan keluar dari Anfield, the Reds kemungkinan besar akan melongok bursa transfer untuk dapatkan bek tengah baru, dan mereka bisa datangkan pemain asal Belanda ini untuk berlaga bersama rekan senegaranya, Virgil van Dijk.

Nathan Ake, Bournemouth.

Mantan pemain Chelsea ini gabung Bournemouth pada 2017 lalu, dengan transfer yang pecahkan rekor klub sebesar 20 juta Pounds. Dia secara konsisten berhasil tunjukkan dirinya sebagai salah satu pemain belakang terbaik di Liga Premier.

Kini masalahnya terletak pada harganya. Bournemouth tentunya tak akan melepas Ake dengan harga murah, dan harus hadapi persaingan karena Ake juga diminati beberapa klub lain.

Abdoulaye Doucoure

Watford benar-benar terpuruk musim ini. Tapi, jika the Hornets harus terdegradasi ke Championship, Abdoulaye Doucoure kemungkinan besar akan pindah ke klub lain sebagai pemain dengan level papan atas.

Abdoulaye Doucoure, Watford.

Ia sempat dikaitkan dengan transfer mahal ke PSG, Doucoure malah bertahan di Watford dan menunjukkan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Premier, dengan permainan kreatif dan kejelian dalam mencetak gol.

Ia bisa menjadi pilihan yang lebih andal di skuad Jurgen Klopp, dibandingkan Keita dan Fabinho. Doucoure bahkan sama sekali tidak terlihat tak cocok untuk skuad Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here