Jordan Pickford Selamat Dari Kartu Merah Karena Virgil Van Dijk Offside!

0
12
Virgil van Dijk
dinasty-poker

Virgil van Dijk

BeritaBola99.com – Keputusan offside dari VAR membuat kiper Jordan Pickford selamat dari hukuman penalti dan kartu merah usai melakukan tekel brutal kepada Virgil van Dijk di awal babak pertama.

Liverpool sudah unggul 1-0 melalui Sadio Mane menit ke-3 usai menyambut umpan Andrew Robertson di dalam kotak penalti untuk dengan deras melepaskan tembakan yang menghujam gawang Everton.

Beberapa menit kemudian tim tamu melayangkan serangan berbahaya ketika sebuah umpan silang Fabinho ke kotak penalti terlihat menemui Virgil van Dijk, namun Jordan Pickford bereaksi dengan cepat dengan menutup ruang tembak bek Belanda dengan cara melakukan tekel dua kaki.

Runner up Ballon d’Or 2019 lantas menerima perawatan usai menerima tekel horor tersebut, namun usai pemeriksaan VAR diketahui bahwa mantan bek Southampton dan Celtic telah berada dalam posisi offside.

Sebelum pengecekan VAR juga hakim garis sudah terlihat mengangkat bendera offiside, dengan VAR akhirnya mengkonfirmasi bahwa ketiak Virgil van Dijk offside beberapa milimeter jika dibandingkan dengan kaki Dominic Calvert-Lewin

Meski mantan wasit Pete Walton mengatakan kepada BT Sport bahwa tekel Jordan Pickford layak mendapat penalti, pengadil lapangan tetap menetapkan bahwa itu adalah offside dan ketetapan ini harus tetap dipertahankan.

Joe Gomez lantas masuk menggantikan Virgil van Dijk untuk The Reds, sayang bek Inggris gagal mempertahankan keunggulan timnya ketika Everton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan via tandukan Michael Keane menit ke-19 melalui situasi sepak pojok.

Sementara itu, keluarnya Virgil van Dijk mengakhiri rentetan aksi impresifnya di Premier League. Bek tengah Belanda terakhir melewatkan satu menit pun dalam pertandingan adalah saat ditarik keluar ketika Liverpool menang atas Southampton pada September 2018.

Terakhir kali ia tidak turun menjadi starter di pertandingan Premier League adalah Januari 2018, dengan bek berusia 29 tahun itu kini diragukan untuk pertandingan minggu depan melawan Sheffield United.

berita bola liga inggris spanyol italia jerman indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here