Joao Felix Sebut Ini Sebagai Kunci Sukses dari Atletico

0
35
Joao Felix Sebut Kunci Sukses Atletico
dinasty-poker

Joao Felix Sebut Kunci Sukses Atletico

Gilabola.com – Gelandang serang muda Atletico Madrid, Joao Felix menyatakan bahwa kemampuan timnya untuk menderita dalam menerima tekanan lawan adalah kunci sukses Los Rojiblancos.

Pemain berusia 20-tahun itu tampil dalam pertandingan terbesarnya selama ini dengan kostum Atleti saat timnya sukses mengandaskan raksasa Liga Inggris tersebut Kamis (12/03) dini hari tadi. Meski harus lebih banyak bertahan sepanjang 103 menit penampilannya, Felix mengaku tidak kecewa dan merasa itu adalah mantra bagi tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Menurut mantan pemain Benfica tersebut, kemampuan mereka menderita dari tekanan hampir sepanjang pertandingan adalah kunci sukses mereka selama ini. Karena itulah, Atleti siap untuk terus berada dalam kondisi tersebut di pertandingan-pertandingan mereka berikutnya baik di La Liga maupun Liga Champions.

“Hal itu (tertekan) adalah mantra bagi Atletico. Kita akan terus melakukan hal ini, baik di Liga Champions ataupun La Liga. Terus seperti ini,” ucap Felix kepada Marca.

Selain kemampuan timnya untuk menerima tekanan berat dan menderita sepanjang permainan, Felix tidak lupa mengarahkan pujian terhadap dua rekannya, Jan Oblak dan Marcos Llorente. Menurut pemain timnas Portugal tersebut, kedua rekan setimnya itu menjadi kunci dari kemenangan Los Rojiblancos.

Oblak menampilkan penyelamatan-penyelamatan gemilang yang membuat frustasi pemain dari Liverpool hampir sepanjang pertandingan terutama dalam 90 menit. Sementara, Llorente yang mencetak dua gol tidak luput dari pujian Felix, karena gelandang tengah itu melakukan hal yang tepat.

“Oblak benar-benar membantu kami. Dia sangat penting hari ini.”

“Saya memberi bola kepada Llorente tetapi dia yang melakukan semuanya.  Dia melakukan hal yang terpenting.”

Kemenangan tersebut memang memberikan lebih dari tiket lolos ke babak selanjutnya bagi Atletico, namun juga memompa semangat tim besutan Simeone tersebut. Kini mereka tentunya merasa akan bisa bersaing dengan tim manapun di Liga Champions dan juga La Liga.

Satu-satunya situasi yang mungkin membuat sukses mereka sedikit kurang mungkin karena munculnya wacara untuk menunda atau menghentikan sementara La Liga ataupun kompetisi Eropa. Wabah virus corona yang saat ini melanda dunia sepertinya membuat kepanikan yang bisa membuat sukses Atleti sedikit terasa kurang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here