Javier Tebas Remehkan Virus, Liga Spanyol Maju Terus

0
33
Javier Tebas Remehkan Virus, Liga Spanyol Maju Terus
dinasty-poker

Javier Tebas Remehkan Virus, Liga Spanyol Maju Terus

Gilabola.com – Javier Tebas ingin Liga Spanyol maju terus tanggal 12 Juni dan menganggap remeh pandemi virus corona yang masih membayangi.

Liga Spanyol sendiri pagi ini telah dapat protes dari Gerard Pique, namun show must go on di mata Presiden Liga, Javier Tebas. Ia bahkan menganggap remeh jumlah positif tertular virus corona.

Bukan kali ini saja, Tebas sebelumnya juga sudah menganggap remeh dengan mencibir Liga Prancis dan Liga Belanda yang menyerah dan menghentikan kompetisi mereka. Sombong, dirinya bahkan mengumpamakan ancaman kena virus corona tidak seseram memancing ikan di lautan.

Kini dirinya tidak sabar lagi ingin melihat musim dilanjutkan pada 12 Juni mendatang dan El Partidazo melaporkan jika sang Presiden meminta semua pemain menjaga kesehatan masing-masing. Ia meminta semua tim memperhatikan protokol kesehatan agar tidak tertular sang virus mengesalkan.

Tebas juga dilaporka NDTV Sport ngotot jika gelaran La Liga sudah pada jalurnya untuk kembali dilanjutkan. Soal jumlah pemain yang tertular, ia menduga awalnya mencapai 25 atau 30 orang, namun pada kenyataannya tidak sampai ke angka tersebut.

Liga Spanyol masih menunggu ijin dari Pemerintah

Ia juga menyampaikan jika dari 2500 orang, yang akan positif kena virus corona paling 8 orang saja. Ia sekalian menegaskan jika para pemain juga tengah berada di fase terakhir penyebaran virus tersebut dan pekan ini mereka juga akan dapat tes medis.

Tebas menyatakan di lingkungan pertandingan, yang namanya infeksi virus praktis mustahil karena mereka telah melakukan studi yang menunjukkan risiko terkecil dalam pertandingan, dengan catatan jika semua pemain menghormati protokol medis. Jika semuanya dilakukan sebagaimana mestinya, Tebas menilai seharusnya tidak ada penularan baru. Jika nantinya ada 5 pemain yang tertular dalam satu klub, ia menuding klub itu telah melakukan kelalaian.

Meski ingin musim bergulir kembali, namun Tebas tetap pasrah menunggu ijin dari pihak pemerintah. Ia memastikan hingga kini tidak ada yang tahu tanggal pastinya, namun 12 Juni adalah tanggal yang ia inginkan.

Semua pemain termasuk dari klub Juventus telah memulai latihan mereka dengan tetap memperhatikan jarak antar pemain. Cristiano Ronaldo belum bergabung ke pelatihan tim, namun masih menjalani latihan individu di masa karantinanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here