Jadon Sancho Si Winger Bertanggung Jawab di Atas Lapangan , Ini Alasannya

0
39
Jadon Sancho Si Winger Bertanggung Jawab di Atas Lapangan , Ini Alasannya
dinasty-poker

Jadon Sancho Si Winger Bertanggung Jawab di Atas Lapangan , Ini Alasannya

Gilabola.com – Pemain sayap milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho ternyata seorang pesepakbola yang sangat bertanggung jawab dan ia juga mempunyai mentalitas pemenang.

Sebelum bergabung ke Signal Iduna Park, Jadon merupakan pemain muda akademi Manchester City. Akan tetapi sayangnya karir sepakbolanya bersama Sky Blue tidak sesuai harapan. Dimana ia hanya kerap menghiasi bangku cadangan pemain saja.

Jika diberikan kesempatan tampil, tentu saja ia hanya bermain di level junior saja. Alhasil, sang pemain memutuskan menerima pinangan dari Die Borussien pada 2017 lalu. Namun sejak merumput bersama Kuning Hitam justru penampilannya kian apik dan tajam dalam membantu serangan.

Hasilnya, di musim pertamanya pada kompetisi 2017/2018. Sancho pun tercatat 12 kali tampil, 7 di antaranya sebagai starter di kompetisi Bundesliga dan mencetak 1 gol. Kemudian tren positifnya pun kian berlamjut hingga musim lalu. Total ia sudah bermain 34 kali dan mengemas 12 gol di liga domestik.

Sedangkan pada musim ini pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 21 kali, 20 di antaranya sebagai starter Dortmund. Dan selama hampir 4 musim, sang pemain sudah mempersembahkan 1 trofi Super Cup.

Dengan catatan itulah sang pemain kini diminati oleh sejumlah klub top Eropa. Misalnya saja seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Barcelona dan PSG. Bahkan kabarnya The Citizens berniat untuk memulangkannya di musim panas nanti.

Namun, apiknya Sancho di atas lapangan nyatanya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pemain sepakbola profesional kepada para fans. Dimana ia tak ingin melihat para suporter tim kesayangannya kalah.

“Sebelum pertandingan, mungkin saya mendengarkan musik,”Kata Jadon Sancho kepada Bundesliga.com.

“Karena saya tahu semua orang menonton, terutama para fans.

“Saya ingin melihat mereka pulang dengan tersenyum dan bahagia bahwa mereka keluar sampai akhir dan menyaksikan kami menang.

“Saya hanya berusaha menjadi pemenang dan memiliki mentalitas pemenang setiap kali pertandingan yang saya ikuti.”Pungkasnya.

Sementara itu, pada musim ini Sancho berhasil membantu Dortmund menang di leg 1 Liga Champions kontra PSG dengan skor akhir 2-1 pada Rabu, (19/2/2020). Kemudian di liga domestik lewat kontribusinya kini tim asuhan Thomas Tuchel menempati peringkat 3 klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here