Inzaghi Minta Lazio Fokus Pada Target Awal Sebelum Pikirkan Scudetto

0
5
Inzaghi Ingin Lazio Fokus Dulu Ke Liga Champions Sebelum Pikirkan Scudetto
dinasty-poker

Inzaghi Ingin Lazio Fokus Dulu Ke Liga Champions Sebelum Pikirkan Scudetto
Inzaghi Ingin Lazio Fokus Dulu Ke Liga Champions Sebelum Pikirkan Scudetto

Berita Liga Italia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi ingin agar para pemainnya memfokuskan diri untuk memastikan posisi di Liga Champions musim depan, sebelum memikirkan lagi tentang persaingan Scudetto.

BeritaBola99.com – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi meminta anak asuhnya untuk fokus meraih target awal mereka, yakni lolos ke Liga Champions sebelum kembali memikirkan tentang Scudetto.

Masih tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen sementara Serie A, Juventus, sepertinya membuat I Biancocelesti ingin mengerem antusiasme dan mengurangi tekanan ke diri mereka sendiri. Hal ini terlihat dari penyataan pelatih mereka, Simone Inzagh yang berharap agar timnya saat ini memfokuskan diri untuk memastikan target awal mereka, yakni meraih posisi ke Liga Champions tercapai lebih dulu.

Menurut sang pelatih, pada awal musim yang menjadi buruan mereka adalah bisa kembali bermain di kompetisi antar klub tertinggi di Eropa tersebut. Karena itulah bagi Inzaghi sangat masuk akal jika saat ini tetap memastikan agar target awal mereka terpenuhi menjadi agenda utama dari timnya.

“Target kami adalah Liga Champions, sesuatu yang sudah hilang dari kami sejak waktu yang lama. Kami tahu langkah kami, empat tahun lalu kita mulai untuk berusaha menjadi lebih baik tiap tahunnya,” ungkap Inzaghi seperti yang dikutip Football Italia.

“Kami sudah memenangkan piala. Target yang ingin kami raih adalah Liga Champions, kita sudah sangat dekat. Ketika kami sudah menggapai target itu, baru kita akan memikirkan hal yang lain.”

Meskipun bukanlah sebuah pernyataan yang salah, namun bisa jadi ungkapan dari sang pelatih adalah salah satu cara untuk mengurangi tekanan yang mereka hadapi. Sempat hanya tertinggal satu angka dari Juve, Lazio sedikit terpeleset dan kini berada empat angka dari rival mereka tersebut.

Dengan jadwal yang padat dan tidak mudah, Inzaghi tentu ingin agar anak asuhnya bisa kembali ke performa mereke sebelum terjadinya penundaan di sepakbola. Kekalahan dari Atalanta dan kesulitan yang mereka alami melawan Fiorentina sepertinya menjadi peringatan bagi Lazio bahwa mengejar Scudetto bukanlah pekerjaan mudah.

Tengah pekan ini, Le Aquile harus kembali berjibaku di lapangan, dimana mereka akan bertandang ke kandand Torino. Kemudian akhir pekan nanti, tim besutan Inzaghi akan menghadapi tantangan berat dari AC Milan yang sedang dalam form bagus akhir-akhir ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here