Inter Milan Kembali Bakal Tendang Calon Bintang Sepak Bola!

0
25
Sebastiano Esposito pemain muda Inter Milan
dinasty-poker

Sebastiano Esposito pemain muda Inter Milan
Sebastiano Esposito pemain muda Inter Milan

Berita Liga Italia – Inter Milan tampaknya akan kembali melakukan kesalahan jika mereka tidak mempertahankan Sebastiano Esposito, sudah empat kali mereka lepas pemain yang kini jadi mega bintang sepak bola!

Gilabola.com – Inter Milan tampaknya akan kembali melakukan kesalahan jika mereka tidak mempertahankan Sebastiano Esposito, sudah empat kali mereka lepas pemain yang kini jadi mega bintang sepak bola!

Inter Milan tampaknya akan menjual Sebastiano Esposito karena tak kunjung menyetujui kontrak baru, sang striker muda berbakat ini minta naik gaji rupanya.

Esposito terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 2022, tetapi negosiasi untuk kesepakatan baru terbukti sulit, membuat klub seperti Atalanta dan Fiorentina bersiap-siap untuk merekrutnya.

Tuntutan Esposito dilaporkan setidaknya menginginkan gaji 1 juta euro (16,1 miliar rupiah) per musim mungkin tampak berlebihan, tetapi Nerazzurri akan khawatir membiarkan produk akademi paling menjanjikan mereka selama bertahun-tahun berkembang di tempat lain.

Meskipun potensi pemain berusia 17 tahun itu tidak diragukan lagi, sudah ada empat pemain yang lebih baik yang dibuang oleh La Beneamata yang kini telah berkembang menjadi pemain hebat.

1. Philippe Coutinho

Inter membayar 4 juta euro (64,4 miliar rupiah) untuk mengontrak Coutinho dari klub Brasil Vasco da Gama pada musim panas 2008, dengan Presiden La Beneamata Massimo Moratti mengatakan Coutinho sebagai ‘masa depan Inter’.

Namun dia baru bergabung dengan Nerazzurri dua tahun kemudian (setelah dipinjamkan ke Vasco da Gama), tetapi, bahkan dengan bubarnya tim pemenang Treble mereka, Coutinho gagal bersinar dan dijual ke Liverpool pada Januari 2013 dengan harga 13 juta euro (209 miliar rupiah).

Bertahun-tahun kemudian, Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia ketika ia pindah ke Barcelona dengan biaya transfernya naik menjadi 160 juta euro (2,58 triliun rupiah).

2. Nicolo Zaniolo

Hanya mencatatkan tujuh penampilan di Serie B tanpa mencetak gol untuk Virtus Entella sudah cukup bagi Inter mau membayar 3,5 juta euro (56,47 miliar rupiah) untuk Zaniolo pada musim panas 2017.

Ia menikmati kesuksesan instan dengan tim U-19 Nerazzurri, menjadi pencetak gol terbanyak dengan 13 gol pada musim 2017-18 dan memenangkan gelar Primavera, sebelum ia dijual ke AS Roma sebagai imbalan untuk Radja Nainggolan.

Sementara Nainggolan telah kembali ke Cagliari, pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi bintang untuk Roma dan Timnas Italia, dengan banyak klub-klub top Eropa yang berminat meminangnya. Nerazzurri berhak mendapatkan 15 persen dari penjualan kembali Zaniolo.

3. Leonardo Bonucci

Bonucci telah menjadi andalan bagi Juventus sejak kedatangannya dari Bari pada 2010, meski sempat bergabung dengan AC Milan selama setahun dan kembali ke Turin, yang membuat kita mudah untuk melupakan bahwa ia pernah menjadi pemain Inter Milan.

Sang bek awal bergabung dengan La Beneamata dengan status pinjaman dari Viterbese pada 2005 sebelum pindah satu tahun kemudian, tetapi hanya bermain empat kali untuk tim utama mereka, meski meraih gelar Primavera di akhir musim keduanya.

Sejak menandatangani kontrak dengan Juve dan kembali ke Si Nyonya Tua dari Milan, ia telah memenangkan tujuh Scudetto dan mencapai dua babak Final Liga Champions.

4. Andrea Pirlo

Menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, Inter lebih suka menjual Pirlo kembali pada musim panas 2001, menjualnya ke rival satu kota mereka Milan dengan harga 17 juta euro (274 miliar rupiah).

Gelandang yang kini sudah pensiun hanya membukukan 40 penampilan dan satu assist untuk Nerazzurri yang tanpa gelar antara tahun 1998 dan 2001, dibandingkan dengan 401 pertandingan, 41 gol, dan 71 assist untuk Milan dengan dua Scudetto dan dua Liga Champions.

Dia kemudian menjadi metronom lini tengah Timnas Italia, memenangkan Piala Dunia pada 2006, sebelum menambahkan empat gelar Serie A lainnya sebagai pemain Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here