Ini Tribune Penempatan Suporter Malaysia di SUGBK

0
9
berita-bola-92
dinasty-poker

Beritabola99.com – PSSI sudah menyediakan tribune khusus buat suporter Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Mereka sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi di sana.

Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia memang acap berlangsung panas. Suporter dari dua negara bertetangga tersebut sering terlibat perang kata-kata di media sosial. Hal itu sudah diantisipasi oleh PSSI.

Malaysia sendiri memang dikonfirmasi bakal didukung langsung oleh suporternya di SUGBK. Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah meminta kuota tiket sekitar 3000 hingga 3500 lembar kepada PSSI.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah kalah, suporter Myanmar diserang suporter Malaysia saat mendukung Myanmar di Piala AFF 2018 - Football5star - Asian Football Pictures
Asian Football Pictures

“Artinya, kan sekarang alokasi tiket Malaysia dari FAM. Pasti kami akan atur. Evakuasi masuk dan keluar akan kami atur. Dan itu sudah diatur oleh Polda Metro Jaya,” ujar Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis, Marshal Masita, kepada wartawan.

Penempatan pendukung Malaysia, menurutnya, juga sudah ada. Mereka rencananya akan ditempatkan di tribune kategori 1. “Memang itu etis kami kasih 5 persen dari tiket yang kami sediakan. Sekitar 3.500 itu ada di kategori 1,” kata dia.

Marshal menyebut segala pengamanan sudah disiapkan. Apalagi, PSSI, FAM, Polda Metro Jaya dan perwakilan kepolisian Malaysia sudah melakukan koordinasi.

“Cuma artinya khusus untuk area itu, kami perlu pengamanan ekstra. Biar sebaliknya juga nyaman. Kalau kami tandang ke sana biar baik-baik saja. Kami dengan FAM mantap, solid, kami sedang bicarakan, apa yang kami di sini, di sana bagaimana. Kami sudah berbicara soal ini,” Marshal Masita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here