Ini Alasan Roman Abramovich Akusisi Chelsea

0
43
dinasty-poker

Ini Alasan Roman Abramovich Akusisi Chelsea

beritabola99.com – Sejak diakuisis Roman Abramovic pada 2003, Chelsea menjelma menjadi kandidat juara Premier League setiap musimnya. Lalu dengan perekrutan pemain-pemain bintang, The Blues pun menjadi salah satu kesebelasan Eropa, di mana gelar Liga Champions berhasil mereka raih pada 2012.

Biaya 140 juta poundsterling yang dikeluarkan Abramovich untuk membeli Chelsea tentu tak sia-sia jika melihat sekarang. Bahkan perjudiannya dalam membeli Chelsea bisa dikatakan sukses besar karena Chelsea kini memiliki pendapatan tinggi, salah satu yang tertinggi di dunia. 

Menurut salah satu jajaran direksi Chelsea, Eugene Tenenbaum, alasan Abramovich membeli Chelsea pada 2003 memang ia menantang dirinya sendiri untuk menjadikan sebuah klub biasa saja menjadi klub besar. Pengusaha asal Rusia itu, menurut Tenenbaum, tidak hanya menggelontorkan uang lalu menanti keuntungan dari pembelian tersebut, tapi secara serius menyiapkan tim untuk jadi juara.

“Dia [Abramovich] seorang pebisnis. Dia menyukai tantangan. Ketika dia sangat fokus, itu bukan keberuntungan. Dia selalu paham dengan proyek yang sedang dikerjakan dan selalu melibatkan dirinya untuk waktu yang lama,” kata Tenenbaum pada Forbes.

“Dia ingin mencapai hasil terbaik. Dia menyukai kemenangan dan ia selalu ingin membantu. Dalam sepakbola, hal menariknya adalah ketika kita sudah menyiapkan rencana, lalu kita mengeksekusi rencana tersebut, setiap pekan kita akan mengevaluai apakah rencana tersebut berjalan benar atau tidak.”

Setelah Chelsea menjadi kesebelasan sukses dan cita-cita Abramovich tercapai dalam waktu singkat, Abramovich sendiri tak langsung bosan dan meninggalkan Chelsea. Sebaliknya, ia terus berusaha membuat The Blues lebih besar lagi dengan membangun pusat latihan baru, kesebelasan perempuan dan target-target lain untuk dicapai.

“Kini menjadi sangat penting melihat bagaimana institusi ini berjalan dengan sempurna dan kesempurnaan sosial yang ada di sini,” tutur Tenenbaum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here