Ini Alasan Barcelona Jual Ousmane Dembele

0
50
Ousmane Dembele Barcelona
dinasty-poker

Ousmane Dembele Barcelona

Gilabola.com – Playmaker asal Prancis berusia 23 tahun Ousmane Dembele telah gagal bersinar di Barcelona sejak ia tiba di Camp Nou pada tahun 2017 lalu.

Barcelona memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele di bursa transfer mendatang karena raksasa Catalan kecewa dengan penampilannya sejak merekrutnya dari klub Bundesliga Borussia Dortmund pada 2017, karena dia hanya mampu mencetak 19 gol dalam 74 penampilan di semua kompetisi.

Dembele memiliki nilai pasar sekitar 60 juta euro (981 miliar rupiah) meski hanya mampu bermain dalam 5 pertandingan liga musim ini karena mengalami cedera hamstring.

Sejumlah klub besar Eropa seperti Arsenal, Manchester United dan Paris Saint-Germain telah menunjukkan minat untuk mengontrak Dembele. Tetapi hingga saat ini tidak ada tim yang mengajukan penawaran transfer untuknya.

Menurut The Forbes, juara bertahan Liga Italia Juventus telah menunjukkan minat untuk merekrut Ousmane Dembele bersama Arthur Melo dari Barca pada bursa transfer mendatang.

Pemain asal Prancis itu akan membantu mengurangi beban dari pundak Juan Cuadrado yang telah terlalu sering dimainkan musim ini dan berpotensi juga menjadi pengganti jangka panjang untuk Douglas Costa yang memasuki usia 30-an.

Banyak ahli meyakini bahwa Si Nyonya Tua lebih cenderung untuk memilih kesepakatan pinjaman dengan klausul pembelian untuk melihat apakah pemain muda asal Prancis itu bisa beradaptasi di Italia dengan kemampuan untuk membeli Dembele dengan harga lebih murah di musim berikutnya.

Barcelona memiliki stok pemain dengan berpikiran menyerang yang cukup di skuad mereka seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Ansu Fati. Para pemain ini telah mampu memberikan performa luar biasa bagi klub dan kemungkinan besar akan membuat Dembele tetap berada di bangku cadangan pada musim mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here