Ini Alasan Ander Herrera Tinggalkan Manchester United

0
28
dinasty-poker

Ini Alasan Ander Herrera Tinggalkan Manchester United

beritabola99.com – Sejatinya Ander Herrera merupakan salah satu pemain utama Manchester United sebelum pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2019 lalu. Direkrut dari Athletic Bilbao pada 2014, dalam lima musim, Herrera paling sedikit bermain hanya sebanyak 28 kali sepanjang musim, di mana itu terjadi pada musim terakhirnya di United.

Herrera pun sebenarnya mencintai Manchester United. Namun ia memutuskan hijrah ke Paris setelah menolak perpanjangan kontrak dari United. Ia merasa tidak terlalu diperhatikan oleh manajemen yang mengulur-ulur kepastian perpanjangan kontrak gelandang asal Spanyol itu. 

“Bukan uang yang bikin aku pergi dari Man United,” beber Herrera pada The Athletic. “Itu bukan tentang durasi kontrak yang ditawarkan juga. Tapi aku merasa aku terlalu lama menunggu tawaran itu dan aku seharusnya pantas mendapatkan perhatian lebih dari klub.” 

“Aku adalah seorang pemain yang sudah memberikan segalanya. Aku tidak pernah komplain. Aku tidak pernah berbicara ke media untuk mengeluhkan segalanya. Aku tak pernah menunjukkan muka cemberut pada manajer manapun, pada board manapun, tapi mereka harus menunggu hingga lima atau enam bulan tersisa untuk membicarakannya.”

Meski merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh manajemen United, Ander Herrera merasa hal itu bukan sesuatu yang membuatnya benci pada Man United. Ia mewajarkan hal seperti itu terjadi di dunia sepakbola profesional.

“Jadi karena itulah aku punya banyak hal yang tak sependapat dengan mereka. Tapi aku juga ingin mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari sepakbola juga, bagian dari hidup, tidak ada masalah personal. Aku hanya menjawab pertanyaan kalian dari sudut pandangku sebagai seorang pemain profesional.”

Selama lima musim di United, total 189 penampilan berhasil ditorehkan Herrera. Namun ia gagal mempersembahkan trofi Premier League untuk United. Empat trofi yang diraihnya bersama Si Setan Merah adalah Piala FA, Piala Liga, Community Shield dan UEFA Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here