‘Havertz Elegan Seperti Zidane’

0
29
dinasty-poker

‘Havertz Elegan Seperti Zidane’

beritabola99.com – Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang memutuskan kembali bergulir setelah sempat bergulir akibat pandemi virus corona. Hal itu ternyata membuat para pemainnya mendapatkan sorotan positif, salah satunya gelandang Leverkusen, Kai Haverz.

Havertz menjalani musim yang impresif musim ini. Dalam 38 laga yang sudah dijalaninya, total 15 gol dan 8 asis dicetak pemain berusia 20 tahun ini. Tak ayal ia mulai diminati banyak kesebelasan top Eropa lain.

Asisten pelatih Bayer Leverkusen, Marcel Daum, tak menampik bahwa Havertz kini diminati banyak kesebelasan. Menurutnya, pemain kelahiran 11 Juni 1999 ini punya aura seperti salah satu legenda sepakbola dunia, Zinedine Zidane.

“Semua orang menanyakan Kai Havertz,” tutur Daum pada TalkSport. “Kalau kamu melihatnya bermain, itu sudah menjawab segalanya. Buatku, dia memiliki keeleganan seorang Zidane. Jika melihat gerakannya, dia sangat elegan, selalu tenang, dan punya operan berkualitas.”

“Yang banyak orang tak lihat, sementara kami melihatnya setiap hari, adalah dia sangat cepat. Itu bonus besar buatnya. Dia pemain hebat, dia mencetak banyak gol, dia hebat di udara, dan dia sangat cepat. Sekarang terserah dia ingin sejauh mana berkembang. Aku tak akan bilang bahwa dia akan jadi pemain Jerman terbaik, tapi dia punya talenta yang tak terbatas. Dia punya gaya seperti Zidane.”

Mengenai rumor kepindahannya dari Leverkusen, Daum sendiri tak menampik bahwa Havertz punya kans besar untuk meninggalkan timnya. Namun Daum memastikan jika hal itu terjadi, akan ada biaya transfer yang mahal untuk merekrutnya.

“Situasi dari virus corona ini sangat aneh dan sangat rumit jadi semua kemungkinan masih terbuka dan mungkin dia memang akan meninggalkan kami. Aku tak tahu apa yang akan terjadi, tapi di Bayer, dia punya tempat yang tepat untuk berkembang. Yang aku tahu, Bayer tidak akan menjualnya dengan harga murah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here