Hasil Villarreal vs Barcelona, Kembali Menang Tapi Apakah Sempat?

0
24
Hasil Villarreal vs Barcelona, Kembali Menang Tapi Apakah Sempat?
dinasty-poker

Hasil Villarreal vs Barcelona, Kembali Menang Tapi Apakah Sempat?
Hasil Villarreal vs Barcelona, Kembali Menang Tapi Apakah Sempat?

BeritaBola99.com – Hasil Villarreal vs Barcelona usai dengan skor 1-4 pada pekan 34 Liga Spanyol hari Senin (6/7) dinihari yang akan melegakan pada pendukung Blaugrana, tapi apakah masih sempat mengejar Real Madrid?

Satu gol bunuh diri dari pemain Villarreal, plus satu gol masing-masing dari Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Ansu Fati membawa Barcelona menang 1-4 di kandang El Submarino Amarillo pada Senin dinihari. Namun jarak sang juara bertahan LaLiga itu (73 poin) dengan Real Madrid (77) masih terjaga 4 poin setelah beberapa jam lalu pasukan Zinedine Zidane menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao. Dengan empat laga tersisa, semua kemungkinan masih bisa terjadi namun peluang Barca merebut gelar juara semakin redup.

Satu gol yang menarik perhatian kita tentu saja adalah gol dari Antoine Griezmann, pemain Prancis yang diturunkan oleh Quique Setien sejak menit pertama. Gol pada detik-detik terakhir babak pertama itu terjadi setelah si bundar sampai ke Lionel Messi dan pergerakannya mampu menyeret pergi dua-tiga pemain sekaligus ke sisi luar kotak penalti, sebelum La Pulga mengirim assist pendek ke arah sang striker Prancis. Ia melepaskan tendangan voli ke pojok atas gawang dan gol!

Sebelumnya Barca sudah unggul cepat menit ketiga juga karena jasa Griezmann. Satu tembakannya pada menit kedua laga itu, hasil assist Messi, coba dihentikan oleh Pau Torres tapi ujung sepatunya membuat bola malah berputar ke gawangnya sendiri.

Setelah satu gol yang mengejutkan dari Gerard Moreno, yang seolah-olah mengirim pesan bahwa pertandingan Liga Spanyol ini bisa berakhir sulit, striker Uruguay Luis Suarez menjauhkan jarak menjadi 1-2 dengan gol hasil tendangan melambung, lagi-lagi merupakan assist Messi, pada menit 20.

Pertandingan berlangsung sangat tidak seimbang dengan Blaugrana yang turun dengan seragam warna telur asin itu mendominasi penguasaan bola sampai 72%, melepaskan sembilan tembakan on target dan dua percobaan serangan yang meleset. Bandingkan itu dengan El Submarino Amarillo yang hanya memiliki empat serangan tepat sasaran, selain dua tembakan lainnya.

Setelah sebelumnya menjadi penyedia assist untuk Suarez dan Griezmann untuk gol kedua dan ketiga, Lionel Messi sempat mencatatkan namanya di papan skor untuk gol keempat Barca pada menit 69. Tapi gol itu kemudian dianulir wasit dengan alasan Messi sudah lebih dulu offside saat menerima umpan tadi. Perhatikan umpan Messi ke pemain di sisi kanan kotak itu, apakah itu Sergi Roberto? Terlanjur offside sebelum bola dikembalikan ke arah sang bintang Argentina.

Empat menit jelang peluit akhir, pemain pengganti Ansu Fati – yang tadi masuk untuk Griezmann pada menit 72 – mencetak gol yang mengubah skor. Tidak ada gol lagi setelah itu meski Messi memiliki dua peluang emas pada masa injury time. Satu berupa tendangan bebas yang membentur mistar gawang!

Hasil Villarreal vs Barcelona usai dengan skor 1-4. Tiga poin membawa Lionel Messi dan kawan-kawan menjaga jarak 4 poin di bawah Los Blancos. Tapi dengan hanya empat laga tersisa sampai akhir musim 2019/2020, sepertinya sulit untuk mencegah Real Madrid meraih gelar juara LaLiga.

Empat laga sisa untuk Blaugrana adalah laga kandang melawan Espanyol (urutan 20) pada 9 Juli, tandang ke Valladolid (posisi 13) 12 Juli, balik ke kandang untuk Osasuna (11) pada 16 Juli dan terakhir tandang ke Alaves (urutan 15) pada 20 Juli.

Starting XI Villarreal vs Barcelona

Villarreal XI (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Samuel Chukwueze, Andre Zambo Anguissa, Vicente Iborra, Santi Cazorla; Gerard Moreno, Paco Alcacer.

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here