Hasil Persela vs Sabah FA Skor 2-2, Gol Risaldi Selamatkan Lamongan Dari Kekalahan

0
16
Hasil Persela vs Sabah FA Skor 2-2, Gol Risaldi Selamatkan Lamongan Dari Kekalahan
dinasty-poker

Hasil Persela vs Sabah FA Skor 2-2, Gol Risaldi Selamatkan Lamongan Dari Kekalahan

Gilabola.com – Hasil pertandingan Persela vs Sabah FA dilaga ke 3 Piala Gubernur Jatim 2020 grup B berakhir 2-2 di stadion Kanjuruhan, Malang. Sabtu (15/2).

Laga ini sendiri untuk kedua tim memang sudah tidak artinya lagi. Pasalnya mereka sudah dipastikan tidak lolos usai di dua laga sebelumnya masing-masing tim menelan dua kekalahan. Tetapi tetap saja aroma gengsi tersaji. Benar saja pertandingan tetap berjalan menarik dan sengit.

Dan dengan hasil imbang. Maka membuat Sabahwaks dan Laskar Joko Tingkir harus puas masing-masing menempati peringkat 3 dan 4 klasemen akhir di ajang Piala Gubernur Jawa Timur.

Nah dibawah ini merupakan ulasan jalannya pertandingan selama 90 menit penuh.

 

Hasil Persela vs Sabah FA 

Babak Pertama 

Sejak menit awal laga kubu Sabah memberikan tekanan ke jantung pertahanan Lamongan. Hasilnya pertandingan baru berjalan dua menit tendangan geledek keras dilepaskan oleh Alto Linus dari luar kotak penalti langsung membuahkan gol.

Namun Persela berhasil menyamakan kedudukan selang 2 menit kemudian melalui tendangan Ryan Wiradinata skor pun menjadi imbang. Hal ini usai sang pemain berhasil memanfaatkan tendangan sudut dan skrimit di depan gawang. Laga pun semakin menarik di tengah guyuran hujan yang deras. Dimana kedua tim saling melancarkan serangan.

Memasuki pertengahan laga tensi permainan pun semakin tinggi. Hasilnya pemain Lamongan, Heru Setyawan harus diganjar kartu kuning oleh wasit lantaran melanggar keras pemain Sabah. Dan kartu kuning pun harus dikeluarkan kembali oleh wasit kepada pemain Sabah, Ummareng Bacok. Hal ini usai dirinya menghentikan pemain Laskar Joko Tingkir dengan tekelan keras.

Hingga memasuki akhir babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi peluang-peluang tersebut belum membuahkan gol lagi. Lagi lagi wasit kembali memberikan kartu untuk pemaoiin Sabah usai melakukan pelanggaran keras. Dan hingga wasit meniupkan peluit akhir jalannya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dimana skor masih sama kuat 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki jalannya babak kedua. Sabah yang di arsiteki oleh Kurniawan Dwi Yulianto kembali memberikan tekanan. Dimana mereka berhasil mendapatkan peluang-peluang lewat pemain lini depan mereka. Tapi sayangnya masih belum menjadikannya sebuah gol.

Meski sering mendapatkan tekanan justru kubu Lamongan memasukan striker anyarnya Gabriel De Carmo. Dimana menggantikan peran Diego Banowo yang gagal tampil mengesankan. Memasuki menit ke 57 wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Sabah usai melakukan pelanggaran keras.

Melihat timnya kerap mendapatkan ancaman dari kubu Lamongan. Klub asal Malaysia itu pun memasukan pemain bertipikal bertahan. Kembali mempunyai peluang untuk menambah pundi gol, Persela kembali memasukan pemain menyerang lebih bertenaga Malik Risaldi dengan menggantikan Priska Womsiwor. Namun petaka di menit ke 72 striker Sabah, Hector Dimar Ranos berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan matang dari rekan setimnya.

Memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Dan klub asal Malaysia itu pun terus memberikan tekanan-tekanan. Tetapi usai unggul. Sabah mulai menurunkan tempo permainan di penghujung laga. Namun Lamogan yang enggan menyerah justru berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti, Malik Risaldi. Namun hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta dan skor pun ditutup 2-2.

 

Susunan Pemain Persela vs Sabah FA 

Persela (4-3-3) Alfonsius Kelfan, Jasmin Mecinovic, M Zaenuri, Novan Sasongko,Roni Fatahillah, Heru Setiawan, Adi Setiawan, Friska Womsiwor, Ryan Wiradinata, Dadang Apridianto, Diego Banowo

Sabah FA (4-3-3) Rozaimie Rohim, Ravilson Batuil, Park Teasu, Muhd Zubir Mohd Azmi, Ummareng Bacok, Mohd Azzizan Nordin, Petrus Shitembi, Rodoliub Paunovic, Hetor Dimar Ranos, Maksius Musa, Bennid Buschening.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here