Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC Skor 4-2, Tuah Kartu Merah

0
35
Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC Skor 4-2, Tuah Kartu Merah
dinasty-poker

Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC Skor 4-2, Tuah Kartu Merah

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam laga Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 4-2 di Stadion Soeprijadi, Selasa (18/02.

Kedua tim harus rela bertanding tanpa dihadiri penonton sesuai prediksi hingga meluber ke mana-mana. Pemindahan dari Stadion Kanjuruhan ke Stadion Soeprijadi di Kota Blitar memang tidak terelakkan. Alasan keamanan jelas menjadi faktor utama keputusan itu dari pihak Kepolisian.

Siapa saja yang menang dalam laga kali ini akan melawan kubu Persija Jakarta yang menunggu di babak final. Pelatih Macan Kemayoran sendiri akan bersantai di hotel sambil menantikan siapa yang menang.

Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC

Kubu Persebaya bermain dengan kostum serba hijau saat Arema mengenakan kostum serba biru. Kedua tim masuk lapangan super sepi disambut guyuran hujan manja. Duo Argentina memimpin lini depan Arema FC.

Gol terjadi di menit ke-3 untuk keunggulan Arema FC skor 1-0! Farizi memanfaatkan bola rebound yang liar bolak-balik di depan gawang Persebaya usai sepak pojok. Rivky Mokodompit terlihat kesal pada rekan-rekannya akibat gol tersebut.

Memasuki menit ke-12 kartu kuning pertama di laga kali ini mulai keluar untuk Dave Mustaine. Ia diganjar kartu setelah menjegal Hambali Tholib. Kedua tim sendiri masih bermain dengan tempo sedang dengan beberapa pelanggaran.

Kubu Arema terlihat kompak membantu lini pertahanan timnya saat ditekan tim lawan. Semua pemain mereka gercep kembali demi memperkecil gol lawan. KARTU MERAH dikeluarkan untuk Bauman usai sengaja menendang kaki lawan dari belakang. Kartu yang layak ia dapatkan di menit ke-18.

Arema mulai terlihat panik setelah main dengan 10 orang saja. Kubu Persebaya yang ketinggalan satu gol jadi bersemangat untuk mengejar gol balasan. Pelanggaran demi pelanggaran terus terjadi termasuk dilakukan oleh Makan Konate meski tidak berbuah kartu.

David Da Silva dan Kartika Aji sempat berbenturan hingga sang kiper sempat terkapar kesakitan. Ia masih bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan respon dari tim medis. Kubu Persebaya masih kesulitan membongkar pertahanan Arema.

Gol berhasil didapatkan David Da Silva usai melewati dua pemain sekaligus. Ia berlari kencang dan langsung melepaskan tendangan yang gagal dihentikan Kartika Aji di menit ke-27. Skor jadi imbang 1-1!

Tambahan waktu 2 menit saja. Gol untuk Persebaya didapatkan melalui tandukan Mahmoud Eid untuk skor 2-1 di pengujung babak pertama. Kubu Arema wajib cari cara agar tidak kebobolan lagi di babak kedua.

Persebaya Surabaya dan Arema FC sama kuat

Kubu Persebaya sangat menekan sejak wasit meniup peluit babak kedua. Kubu Arema terlihat mengandalkan jebakan-jebakan offside demi menggagalkan serangan demi serangan kubu Persebaya. Kubu Arema terlihat cemas bakal kebobolan lagi.

Gol untuk Persebaya di menit ke-53 skor 3-1 dihasilkan Irfan Jaya yang baru masuk ke lapangan. Karuan gol ini semakin membuat kubu Arema panik. Uniknya, Irfan Jaya satu menit kemudian kena kartu kuning. Total 8 kartu kuning sudah dikeluarkan.

KARTU MERAH membuat laga jadi berimbang usai Persebaya harus kehilangan Rodeg di menit ke-60. 10 pemain vs 10 pemain! Dua kartu merah membuktikan jika laga antara kedua tim bisa tetap seru meski tanpa gemuruh dukungan suporter.

Gol tercipta untuk Persebaya hasil terjangan David Da Silva melalui sundulan di menit ke-70. Skor jadi 4-1! Sulit bagi Arema untuk mengejar ketertinggalan.

Gol balasan Arema terjadi untuk skor 4-2 dihasilkan pemain berkostum nomor 33, Elias Alderat. David Da Silva nyaris mencetak gol beberapa menit setelahnya. Laga yang sangat sengit.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan dari kedua kubu, kubu Persebaya berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 4-2.

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC:

Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit, Arif Satria, Abu Rizal, Rizki Ridho, Nasir, Hambali, Hidayat, Makan Konate, Supriadi, David Da Silva, Oktafianus Fernando.

Cadangan: Angga, Zoubairou, Ricky, Patrich, Alwi Slamat, Mahmoud Eid, Irfan Jaya.

Arema FC: Kartika Aji, Vikrian Akbar, Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Oh In Kyun, Ridwan Tawainela, Jonathan Bauman, Elias Alderete.

Cadangan: Teguh, Ganjar, Saiful, Jayus, Dendy, Titan, Yudo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here