Hasil Man City vs Arsenal, Guardiola Dominan, Balaskan Dendam FA Cup

0
4
Hasil Man City vs Arsenal, Guardiola Dominan, Balaskan Dendam FA Cup
dinasty-poker

Hasil Man City vs Arsenal, Guardiola Dominan, Balaskan Dendam FA Cup

BeritaBola99.com – Hasil Manchester City vs Arsenal usai dengan skor akhir 1-0 pada matchday kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10) tengah malam, dengan Pep Guardiola berhasil membalaskan dendam kekalahan mereka pada semi final FA Cup, tengah Juli 2020.

Terakhir kali Mikel Arteta berhasil mempecundangi mentornya, Pep Guardiola, terjadi pada semi final Piala FA pada tengah Juli 2020 dengan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol. Tapi Aubameyang kelihatan jarang kebagian bola dalam laga Manchester City versus Arsenal, Sabtu malam di ajang Liga Inggris.

Kenapa Aubameyang jarang kebagian si bundar? Karena memang Arsenal kalah dominan. Mikel Arteta coba memainkan taktik Guardiola dengan menyusun serangan dari arah belakang, main perlahan, umpan bola bolak-balik antara kiper dan pemain belakang. Kadang-kadang penuh risiko di depan gawang Bernd Leno. Tapi The Gunners hanya kebagian 30 sekian persen penguasaan bola, sebelum membaik menjadi 40% jelang menit-menit akhir pertandingan di Etihad Stadium ini. Rata-rata mereka kalah perebutan bola di lapangan tengah.

Guardiola memainkan formasi aneh, 3-1-4-2 dengan Joao Cancelo sebagai gelandang bertahan di depan tiga bek, mundur saat terjadi serangan dan maju menyuplai bola setiap kali melakukan serangan.

Gol Raheem Sterling pada menit 23 terjadi melalui pergerakan awal Segrio Aguero, yang kemudian menyerahkan bola kepada Phil Foden dengan sang pemain muda itu memotong Hector Bellerin dan menembak. Bernd Leno berhasil menahan bola tapi si bunder disambar oleh Sterling dan gol!

Dengan golnya itu maka Raheem Sterling kini sudah terlibat dalam enam gol dari lima laga Premier League melawan Arsenal (4 gol, 2 assist). Gawang The Gunners menjadi favorit sang pemain Inggris.

Pada menit-menit akhir pertandingan di Etihad Stadium ini hampir saja terjadi gol kedua oleh Manchester City yang memastikan tiga poin. Sterling datang dari sisi kanan dan sudah dalam ancang-ancang memberi umpan kepada rekannya di depan gawang Arsenal, tapi Bukayo Saka memblok bola.

Tidak ada gol lagi. Hasil Manchester City vs Arsenal usai dengan skor akhir 1-0 pada laga Liga Inggris yang ditutup saat hari sudah memasuki Minggu (18/10). Dengan hasil ini maka pasukan Guardiola masih berada di posisi 10 klasemen dengan poin 7 hasil dari dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Anak-anak Mikel Arteta berada pada ranking lima dengan 9 poin, hasil tiga kemenangan dan dua kekalahan.

berita bola liga inggris spanyol italia jerman indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here