Hasil Liga Inggris 13 Juli: Man Utd Sudah Boleh Mimpi Liga Champions

0
21
Hasil Liga Inggris 13 Juli: Man Utd Sudah Boleh Mimpi Liga Champions
dinasty-poker

Hasil Liga Inggris 13 Juli: Man Utd Sudah Boleh Mimpi Liga Champions
Hasil Liga Inggris 13 Juli: Man Utd Sudah Boleh Mimpi Liga Champions

BeritaBola99.com – Alam semesta sepertinya sedang mendukung Manchester United. Pada laga pekan 35, Chelsea kalah, Leicester City kalah. Itu berarti Setan Merah bisa merebut posisi ketiga klasemen Liga Inggris dan sudah boleh memimpikan Liga Champions musim depan.

Pada Minggu (12/7) dinihari Chelsea kalah 3-0 dari Sheffield United. Senin (13/7) dinihari giliran Leicester City kalah 4-1 dari Bournemouth, tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Arsenal juga kalah 2-1 dari rivalnya sesama London Utara, Tottenham Hotspur.

Kehilangan poin yang diderita oleh Chelsea dan Leicester City sangat penting karena itu menyebabkan selisih poin mereka kini dalam jangkauan Manchester United. Berturut-turut posisi dan poin mereka adalah sebagai berikut:

  • Chelsea 35 laga, 60 poin
  • Leicester 35, 59
  • Man Utd 34, 58
  • Wolves 35, 55
  • Sheffield 35, 54
  • Tottenham 35, 52
  • Arsenal 35, 50

Perhatikan koleksi poin dan jumlah pertandingan yang sudah dijalani Manchester United dibandingkan tim Liga Inggris lain di atasnya. Apa artinya itu? Artinya adalah, anak-anak Ole Gunnar Solskjaer bisa mengambil alih posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan kemenangan atas Southampton pada laga pekan 35 mereka, Selasa dinihari.

Posisi ketiga klasemen Premier League merupakan sesuatu yang tidak terbayangkan sebulan lalu saat kompetisi ini dimulai kembali. Waktu itu Manchester United masih duduk pada posisi kelima klasemen dan jaraknya – terutama dengan Leicester City – masih berkisar belasan poin. Pembicaraan pada saat itu masih berkisar pada, apakah jatah Champions League bisa jatuh ke mereka jika Manchester City kena skorsing oleh UEFA.

Kini, The Red Devils tak butuh keputusan banding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang diumumkan Senin ini. Mau dikabulkan atau tidak, Manchester United sudah tidak peduli. Mereka cukup memenangkan laga kandang melawan Southampton pada pekan 35 dan Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan mengisi posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Tak terbayangkan!

Senyum para pendukung Setan Merah lebih lebar lagi saat melihat calon lawan mereka untuk pekan-pekan 36, 37 dan 38. Manchester United akan tandang ke Crystal Palace pada 17 Juli sebelum menjamu West Ham United 23 Juli dan tandang ke Leicester City 26 Juli. Pertandingan terakhir itu mungkin akan menentukan posisi kedua tim.

Itulah dampak paling besar dari kekalahan Leicester City dan Chelsea pada hari Minggu dan Senin. Sementara itu senyum lebar Jose Mourinho atas Arsenal sebenarnya hanya menambah rumit persaingan memperebutkan jatah Liga Europa. Dengan tiga laga tersisa ada lima tim, atau bahkan enam, yang masih bisa mengisi dua tempat terakhir kompetisi Eropa itu.

Mereka yang duduk di posisi kelima klasemen masih berharap CAS menolak banding The Skyblues dan karenanya mereka bisa lolos ke Liga Champions. Dengan begitu siapa pun yang berada pada posisi ketujuh klasemen Liga Inggris juga akan lolos ke Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here