Hasil Fulham vs Everton, Menang 2-3 The Toffees Akhiri Catatan Kekalahan Beruntun

0
9
Hasil Fulham vs Everton, Menang 2-3 The Toffees Akhiri Rekor Kekalahan Beruntun
dinasty-poker

Hasil Fulham vs Everton, Menang 2-3 The Toffees Akhiri Rekor Kekalahan Beruntun

BeritaBola99.com – Hasil Fulham vs Everton ditutup dengan skor 2-3, dan membuat The Toffees berhasil mengakhiri catatan tak pernah menang dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Tim tamu berhasil mencetak gol cetak, saat laga baru memasuki menit pertama, lewat aksi Dominic Calvert-Lewin, usai menerima umpan Richarlison. Calvert-Lewin pula yang bukukan gol  kedua The Toffees di menit 29. Koleksi ini bertambah menjadi 3-1 setelah Abdoulaye Doucoure mencetak gol lewat sundulan kepalanya di menit 35.

Sedangkan tuan rumah Fulham, hanya mampu mencetak satu gol Bobby Reid di menit ke-15, yang semula berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1. Fulham kemudian memperkecil ketertinggalan mereka tepat di menit ke-70 lewat gol Ruben Loftus-Cheek. Fulham seharusnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, namun peluang penalti gagal dimanfaatkan Ivan Cavaleiro di menit ke-68.

Berkat kemenangan ini, Everton kini naik ke peringkat enam dengan koleksi poin 16. Sedangkan Fulham, tetap di posisi 17 dengan mengantongi empat poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Everton secara mengejutkan berhasil bukukan gol cepat ke gawang tuan rumah, sesaat setelah Richarlison sodorkan umpan ke area penalti Fulham yang langsung disambut Dominic Calvert-Lewin dan menceploskannya ke gawang Alphonse Areola. GOLLL!! Everton memimpin di menit pertama pertandingan tersebut.

Memasuki menit ke-8, Harrison Reed bekerja sama dengan Bobby Reid berusaha membangun serangan ke wilayah pertahanan Everton. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan Lucas Digne.

NYARIS!! Reed nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-14, saat ia berusaha menyarangkan umpan Lookman ke gawang Jordan Pickford. Namun upaya ini berhasil digagalkan kiper Timnas Inggris tersebut.

GOLLL!! Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-15. Kerja sama yang apik antara para pemain Fulham di area pertahanan Everton membuahkan peluang bagi Tom Cairney, yang berhasil disarangkan Bobby Reid ke gawang Pickford dan menyamakan kedudukan 1-1.

Upaya penyerangan kembali dilakukan tuan rumah dua menit kemudian. Namun, Pickford berhasil mengamankan bola hasil tembakan Ademola Lookman.

OFFSIDE!! Calvert-Lewin gagal menekan lawan, dan upayanya memanfaatkan umpan silang Alex Iwobi terhenti di menit ke-18 karena hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

James Rodriguez harusnya bisa gandakan skor Everton di menit ke-27. Namun upayanya berhasil diamankan Areola. Hal serupa juga terjadi semenit kemudian, Areola berhasil menggagalkan tembakan James yang berusaha memanfaatkan umpan Richarlison.

GOLL!! Upaya gigih skuad asuhan Carlo Ancelotti itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-29, saat Calvert-Lewin akhirnya berhasil memanfaatkan umpan Lucas Digne dan menyarangkan bola ke gawang Areola. 2-1 Untuk Everton!

Tiga menit kemudian giliran Calvert-Lewin yang berusaha sodorkan umpan sundulan di area terlarang lawan. Namun bola lebih dulu diamankan kiper Fulham.

GOLL!! Lucas Digne kembali menjadi penyuplai bola saat Abdoulaye Doucoure menyarangkan bola hasil sundulan kepalanya, tepat di menit ke-35. 3-1 Untuk Everton!

Walau sudah kantongi tiga gol, skuad The Toffees terus berusaha menekan tuan rumah hingga menit-menit akhir babak pertama. Namun Richarlison gagal memanfaatkan umpan silang James empat menit sebelum jeda.

Begitu juga saat Digne mencoba sodorkan umpan silang kepada rekan-rekannya semenit kemudian, Richarlison gagal memanfaatkan peluang ini.

Hingga perpanjangan waktu dua menit, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Hasil Fulham vs Everton pun untuk sementara ditutup dengan kemenangan tim tamu, 1-3.

Babak Kedua

Fulham berusaha mengejar ketertinggalan mereka di awal babak kedua. Mereka berusaha lakukan serangan balik saat laga di babak kedua baru berjalan dua menit, namun upaya Ademola Lookman yang berusaha sodorkan bola ke area terlarang tim tamu tak membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-49, James mencoba sodorkan umpan silang. Namun Areola bergerak cepat mengamankan bola.

Begitu juga saat Calvert-Lewin mencoba bukukan gol ketiganya di laga ini dari luar kotak penalti di menit ke-54. Areola berhasil mengamankan si kulit bundar.

Tiga menit kemudian, giliran Fulham yang mendapat peluang mencetak gol. Namun tembakan Cairney berhasil diblok.

Memasuki menit ke-62, Fulham kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun upaya penyerangan yang dilakukan Ola Aina berhasil dibaca Pickford yang langsung mengamankan bola.

PENALTI!! Tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit ke-68 setelah Ben Godfrey lakukan pelanggaran terhadap Ruben Loftus-Cheek di area terlarang. Namun Ivan Cavaleiro yang tampil sebagai eksekutor GAGAL menyarangkan bola ke gawang Pickford!! Tuan rumah pun tetap tertinggal 1-3.

GOLLL!! Fulham akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka tepat di menit 70, lewat gol Loftus-Cheek. Bola sebenarnya sempat ditepis Pickford, namun Loftus-Cheek kembali menyambar dan menyarangkannya ke gawang tim tamu. 2-3 Untuk Fulham!!

Sepuluh menit terakhir, Fulham kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan. Namun tembakan Lookman berhasil diblok.

Tiga menit kemudian, Lucas Digne berusaha membangun serangan dan sodorkan umpan silang ke area penalti lawan, peluang ini berhasil diblok. Begitu juga saat Gylfi Sigurdsson melancarkan sepak pojok, bola langsung diamankan Areola di depan gawangnya.

Fulham berusaha mengejar menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Namun, meskipun mereka akhirnya menang ball possession di akhir laga, upaya ini tak membuahkan hasil. Hasil Fulham vs Everton tetap ditutup dengan kemenangan tim tamu, 2-3.

Susunan Pemain

Fulham: Alphonse Areola, Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson, Mario Lemina, Harrison Reed, Ivan Cavaleiro, Tom Cairney, Ademola Lookman, Bobby Reid.

Everton: Jordan Pickford, Lucas Digne, Michael Keane, Yerry Mina, Ben Godfrey, Abdoulaye Doucoure, James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here