Harry Maguire Idolakan Legenda Manchester United Ini

0
20
Harry Maguire Idolakan Legenda Manchester United Ini
dinasty-poker

Harry Maguire Idolakan Legenda Manchester United Ini

Gilabola.com – Harry Maguire mengaku dirinya sangat idolakan legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Baginya ia sangat layak dicontoh di dalam lapangan.

Seperti diketahui kala masih aktif bermain Ferdinand memang sangat luar biasa di jantung pertahanan bersama Leeds United. Dengan penampilan yang apik itulah Setan Merah memutuskan untuk memboyongnya pada tahun 2002 lalu.

Kepindahannya ke Old Trafford pun menjadikannya sebagai bek termahal di dunia. Bahkan dibawah asuhan Sir Alex Ferguson penampilannya kian tangguh dan ia juga berhasil mempesembahkan berbagai gelar juara penting seperti Premier League hingga Liga Champions.

Ternyata hal yang sama juga di alami oleh Maguire, di mana ia bermain sangat baik dan konsisten hingga membawa Leicester City juarai Liga Inggris pada musim 2015/2016 lalu dibawah arahan Claudio Ranieri. Dan selepas memberikan gelar juara itu dirinya kembali bermain dengan baik.

Alhasil pada awal musim lalu, MU memutuskan untuk mendatangkannya dari Leicester dan agar bisa memboyongnya kubu The Reds Devils harus gelontorkan dana sebesar 80 juta Pounds dan kepindahannya pun membuatnya sebagai bek termahal. Kini Maguire pun perlahan terus menunjukan penampilan yang sama dengan Ferdinand di jantung pertahanan.

Lewat aksinya sebelum kompetisi diberhentikan karena adanya virus corona, ia mampu membantu timnya tak terkalahkan di lima laga terakhir. Bahkan membuka peluang timnya musim depan bermain di pentas Eropa.

Maguire pun mengungkapkan kepada The Mirror bahwa mempunyai permainan yang berbeda dari bek pada umumnya. Di mana sang legenda mempunyai kelebihan tersendiri dengan mampu membawa bola dari belakang dan kemampuan bertahannya sangat bagus.

Hal itulah yang membuatnya sangat terkesan dan mengidolakan Ferdinand. Baginya pria berusia 41 tahun itu sudah memberikannya sebuah inspirasi bagaimana cara bertahan yang baik dan benar.

Selama membela United, Ferdinand tercatat telah tampil sebanyak 455 penampilan dan sudah mengemas 8 gol. 312 laga diantaranya ia mainkan di Premier League sejak bergabung pada tahun 2002 lalu.

Sedangkan Maguire sendiri tercatat sudah tampil sebanyak 41 laga di semua kompetisi musim 2019/2020. 29 laga diantaranya di Liga Inggris dan sudah membukukan 1 gol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here