Hajar Manchester United 2-0, Klub Liga Inggris Ini Mau Bangkrut Agustus

0
28
Hajar Manchester United 2-0, Klub Liga Inggris Ini Mau Bangkrut Agustus
dinasty-poker

Hajar Manchester United 2-0, Klub Liga Inggris Ini Mau Bangkrut Agustus

Mungkin kena karma, mungkin juga kebetulan, klub Liga Inggris yang pernah menghajar Manchester United 2-0 bulan Januari 2020 kemarin, terancam bangkrut pada bulan Agustus nanti.

Burnley yang kini menghuni urutan 10 klasemen Liga Inggris, pada hari Minggu (5/4) keluar dengan pengakuan mengejutkan bahwa mereka akan kehabisan uang untuk operasional dan gaji pemain pada bulan Agustus 2020 jika kompetisi Liga Inggris tidak dilanjutkan.

Pemasukan klub-klub di Liga Inggris bergantung pada tiga hal: tiket pertandingan kandang, uang hak siar televisi yang diterima dari operator TV pemegang hak siar (Sky Sports dan BT Sport), serta penjualan merchandise di hari pertandingan. Tidak ada pertandingan berarti tidak ada pemasukan sama sekali.

Bos tertinggi dari Burnley, Mike Garlick, mengaku bahwa klubnya akan kehabisan uang pada bulan Agustus nanti jika situasi buruk yang membayangi Inggris dan Eropa saat ini akan berlanjut. Sampai dengan awal April ini tidak ada tanda-tanda kondisi ini mereda. Tenggat waktu 30 April yang tadinya ditetapkan oleh otoritas Liga Inggris sebagai batas waktu untuk melanjutkan kompetisi, saat ini sudah diubah menjadi “tidak terbatas”.

“Faktanya adalah jika kita tidak menyelesaikan musim [secara sepantasnya dengan pertandingan-pertandingan] dan jika tidak ada kejelasan kapan musim depan akan dimulai, kami sebagai klub akan kehabisan uang pada bulan Agustus. Itu adalah fakta,” kata Mike Garlick. “Saya tidak bisa ngomong soal klub-klub lain dan kondisi keuangan mereka masing-masing. Apa yang bisa saya ceritakan adalah klub kami dan kondisi keuangannya.”

“Itu sebabnya kami sangat, amat menginginkan – tentu jika segala sesuatunya aman – agar musim ini bisa berlanjut dan berakhir [secara sepantasnya],” kata pimpinan tertinggu The Clarets itu.

Sebelum musim dihentikan pada pekan pertama Maret 2020, Burnley menduduki urutan 10 klasemen Liga Inggris, posisi yang cukup bagus, karena mereka berjarak 12 poin di atas zona degradasi dan empat poin saja dari enam besar klasemen. Faktanya adalah, The Clarets berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 2-0 pada laga tanggal 22 Januari lalu di Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here