‘Haaland adalah Ibrahimovic Versi Modern’

0
48
dinasty-poker

‘Haaland adalah Ibrahimovic Versi Modern’

beritabola99.com – Ketajaman Erling Haaland tak berkurang setelah dirinya pindah dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund pada Januari silam dengan nilai transfer 20 juta euro. Mencetak 28 gol dari 22 laga di Salzburg, penyerang asal Norwegia itu mengoleksi 12 gol dari 11 laga yang sudah dijalaninya bersama Dortmund.

Haaland pun diprediki bisa mencapai level terbaik dunia. Kualitasnya bisa sama seperti Kylian Mbappe yang langsung bersinar di usia yang belum genap 20 tahun.

Menurut mantan pelatihnya di Salzburg, Stanislav Macek, Haaland merupakan versi modern dari Zlatan Ibrahimovic. Sama seperti Zlatan, penyerang berusia 19 tahun itu punya atribut lengkap, handal mencetak gol, tapi tak lambat seperti Zlatan. 

“Dia adalah Ibrahimovic versi modern,” ujar Macek pada AS. “Aku berani bilang kalau dia punya kelebihan dalam kecepatan, ia lebih cepat dari Ibrahimivic. Dia juga punya mentalitas yang bagus dalam menghadapi setiap pertandingan dan profesinya.” 

“Aku rasa dia telah mengambil keputusan tepat pindah ke Dortmund. Kini dia menjadi salah satu penyerang terbaik di Jerman.”

Dengan kemampuan yang dimiliki Haaland, Macek sendiri menilai bahwa hanya tinggal menunggu waktu saja untuk melihat Haaland bermain di kesebelasan besar. Secara spesik, pelatih yang kini menukangi Tim Nasional Slovenia U-18 itu mengatakan bahwa Haaland akan cocok main di kesebelasan besar seperti Real Madrid.

“Kalau dia terus berkembang seperti dia sekarang ini, tentu saja, kita akan melihatnya bermain bersama klub besar dalam waktu dekat seperti di Madrid, misalnya. Para pemain terbaik selalu bermain di Madrid dan Haaland adalah salah satu dari pemain terbaik sekarang. Sepertinya dia adalah pesepkbola yang memang diciptakan untuk Madrid.”

Madrid sendiri dikabarkan sedang mencari penyerang baru karena kini Karim Benzema usianya tidak muda lagi. Los Galacticos pun sempat dikaitkan dengan penyerang-penyerang top seperti Neymar Jr., Lautaro Martinez, Raul Jimenez, dan tentu tak terkecuali Haaland. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here