Gol Bek Serbaguna Bayern Munchen, Die Roten Menjauh 7 Poin Atas BVB

0
76
Gol Bek Serbaguna Bayern Munchen, Die Roten Menjauh 7 Poin Atas BVB
dinasty-poker

Gol Bek Serbaguna Bayern Munchen, Die Roten Menjauh 7 Poin Atas BVB

Gilabola.com – Bek serbaguna Bayern Munchen, yang dulu dipaksa oleh Pep Guardiola pindah dari bek tengah menjadi bek kanan, jadi penentu kemenangan Rabu (27/5) dinihari, dengan Die Roten kini menjauh 7 poin di atas Borussia Dortmund.

Kehadiran dua pemain raja gol Jadon Sancho dan Erling Haaland terbukti tidak mampu menyelamatkan Dortmund dari kekalahan 0-1 di tangan Bayern Munchen pada laga Bundesliga pekan ke-28 yang usai pada Rabu dinihari. Satu-satunya gol Die Roten pada pertandingan Liga Jerman itu terjadi melalui sepakan voli Joshua Kimmich, seorang pemain berusia 25 tahun yang dulu berposisi sebagai bek tengah Bayern tapi semasa pengasuhan Guardiola, dipaksa berubah menjadi seorang bek kanan merangkap winger yang maju sampai ke depan.

Terbukti ia menjadi penentu kemenangan Die Bayern pada laga Rabu dinihari (27/5) dengan satu sepakan voli ke pojok kanan atas gawang Roman Buerki. Aksi pada menit 42 itu tidak terlihat berbahaya dengan sepakan tidak terlalu keras dilepaskan dari luar kotak penalti, namun akurat dan posisi Buerki yang sedikit maju dari garis gawang menyebabkan ia tak bisa menjangkau bola melambung tersebut.

Bek Serbaguna Bayern Munchen Hebat Urusan Lari dan Dominasi

Joshua Kimmich memiliki catatan menakjubkan untuk urusan dua hal, kemampuan mengembalikan kepemilikan bola dengan intercept atau perebutan bola, selain kemampuan berlari jauh tanpa merasa lelah. Untuk dua hal itu ia menduduki urutan pertama dari semua pemain Bundesliga. Selain itu sang bek serbaguna Bayern Munchen itu juga terkenal karena lari kencangnya, sesuatu yang berhasil dikenali oleh Guardiola saat pelatih Catalonia itu mengasuh tim Allianz Arena ini beberapa tahun silam.

Sang striker Norwegia terlihat berjalan pincang setelah satu tantangan dari Jerome Boateng, dan terpaksa ditarik keluar pada menit 72. Sebelumnya, Jadon Sancho sudah masuk pada awal babak kedua bersama Emre Can selaku respons dari pelatih Lucien Favre.

Pertandingan Liga Jerman di Westalenstadion ini sempat memanas saat Alphonse Davies menjatuhkan pemain BVB yang baru saja masuk menggantikan Haaland, Giovanni Reyna, pada menit 72.

Selama babak pertama tuan rumah sedikit lebih unggul, tapi seturut jalannya pertandingan anak-anak Hansi Flick perlahan mendominasi penguasaan bola sampai 52%. Pada satu titik di babak kedua, tim tamu malah benar-benar keterlaluan, berani memasang tujuh pemain sekaligus di setengah lapangan lawan.

Ketegangan di Menit-menit Akhir Dortmund vs Bayern

Namun pada menit-menit terakhir laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen ini, hampir saja para pemain asuhan Lucien Favre itu menyamakan skor. Dua usaha datang dari Thorgan Hazard menit 78 tapi serangannya yang meleset beberapa centi dari sisi gawang Manuel Neuer sudah lebih dulu offside. Selang beberapa menit giliran Mahmoud Dahoud melepaskan tembakan kaki kiri dengan kiper Neuer sudah terlanjur terjatuh tapi masih bisa meninju bola untuk membersihkannya.

Pada menit 83 Robert Lewandowski hampir saja memperbesar skor menjadi 2-0 setelah tembakan jarak jauhnya menerpa tiang gawang. Ada peran Mats Hummels – seorang mantan pemain Die Roten – dalam memantulkan bola ke tiang gawang dan dengan itu mencegah Dortmund kebobolan lebih banyak gol.

Menjelang pertandingan berakhir, Dortmund terus menekan untuk mencari gol penyama kedudukan dan menaikkan angka serangan on target mereka menjadi lima shots on target selain lima off target. Bandingkan dengan tim merah yang mencatatkan enam serangan tepat sasaran, tiga meleset dari target.

Tidak ada gol lagi. Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen usai dengan skor akhir 0-1. Dengan hasil ini maka Der FCB menjauh tujuh poin di atas BVB pada papan klasemen Bundesliga. Dengan enam laga saja tersisa sampai akhir musim, sepertinya klub Bavaria ini tidak terhindarkan meraih gelar juara kedelapan Liga Jerman secara berturut-turut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here