Gladbach Menang 4-1 Atas Union Berlin Berkat Umpan Pendek-pendek

0
29
Gladbach Menang 4-1 Atas Union Berlin Berkat Umpan Pendek-pendek
dinasty-poker

Gladbach Menang 4-1 Atas Union Berlin Berkat Umpan Pendek-pendek

Gilabola.com – Gladbach menang 4-1 atas tamunya Union Berlin pada laga Bundesliga, Minggu (31/5) malam, berkat permainan umpan pendek-pendek di lapangan tengah.

Empat gol Gladbach terjadi setelah mereka memamerkan permainan cepat yang sepertinya membingungkan para pemain Union Berlin, sebelum serangan kilat ke dalam kotak penalti dan membawa kemenangan ke-17 musim ini.

Hal ini terlihat terutama pada gol kedua Die Fohlen, yang terjadi setelah beberapa umpan pendek di bagian tengah lapangan, yang melibatkan tiga pemain, sebelum bola dikirimkan panjang ke sisi kiri lapangan ke arah Alassane Plea. Sang pemain Prancis melihat rekannya sesama Prancis berdiri di dalam kotak, dan ke sanalah ia mengirimkan umpan lambung yang disundul dengan cantik oleh Marcus Thuram. Lihat gol kedua Gladbach terjadi hanya melibatkan empat pemain saja sejak dari kotak penalti sendiri sampai ke gawang Union Berlin.

Sementara itu gol pertama oleh Florian Neuhaus terjadi lebih karena kegigihan pemain Jerman berusia 23 tahun itu, usai menerima bola di luar kotak penalti dan kemudian menggiring melewati hadangan tiga pemain sebelum menembak ke gawang Rafal Gikiewicz.

Setelah satu gol balasan dari Union Berlin melalui Sebastian Andersson, Marcus Thuram menambahkan gol kedua tadi malam pada menit 59. Jelang akhir laga Liga Jerman ini, Plea menambahkan satu gol lagi. Gladbach menang 4-1 atas Union Berlin pada laga pekan ke-29 Bundesliga hari Minggu (31/5) malam.

Menarik untuk mengamati perayaan gol Marcus Thuram usai gol pertamanya tadi malam ke gawang Rafal Gikiewicz. Ia berlutut dengan satu kaki, sebuah simbol dukungan bagi kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat akibat kebrutalan polisi yang menduduki lehernya.

Dengan hasil ini maka Gladbach naik ke posisi ketiga klasemen Liga Jerman, menggusur Bayer Leverkusen yang sama-sama memiliki poin 56, tapi unggul selisih gol. Sedangkan tim asal ibukota Jerman itu terlihat semakin mendekati zona degradasi. Nasib tim promosi Bundesliga tersebut akan sangat tergantung pada performa tim-tim bawah lainnya pada sisa lima pertandingan musim 2019/2020 ini.

Starting XI Borussia Monchengladbach vs Union Berlin

GLADBACH XI (4-3-1-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Patrick Herrmann, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann; Lars Stindl; Marcus Thuram, Alassane Plea.

UNION XI (3-4-2-1): Rafal Gikiewicz; Marvin Friedrich, Keven Schlotterbeck, Neven Subotic; Christopher Trimmel, Christian Gentner, Grischa Promel, Christopher Lenz; Marcus Ingvartsen, Marius Bulter; Sebastian Andersson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here