Gerard Pique Berharap Jadwal Mulai Kembalinya La Liga Bisa Diundur

0
35
Pique Minta Jadwal Mulai Kembalinya La Liga Bisa Diundur Lagi
dinasty-poker

Pique Minta Jadwal Mulai Kembalinya La Liga Bisa Diundur Lagi

Gilabola.com – Bek berpengalaman Barcelona, Gerard Pique berharap bahwa jadwal mulai kembalinya La Liga masih bisa diundur barang beberapa hari saja.

Keinginan untuk dimulainya kembali sisa kompetisi Liga Spanyol memang sepertinya sudah menjadi keputusan bulat yang disetujui oleh hampir semua pihak. Namun, masih ada sedikit ganjalan mengenai tanggal 12 Juni yang saat ini ditetapkan presiden dari La Liga, Javier Tebas.

Menurut bek veteran Blaugrana, Gerard Pique, tanggal tersebut di anggapnya sedikit terlalu terburu-buru. Bukan karena dirinya masih meragukan protokol kesehatan untuk para pemain dan staf klub, namun lebih karena persiapan dari para pemain dan tim-tim yang mungkin belum cukup.

Menurut Pique, dirinya berharap tanggal tersebut bisa dimundurkan beberapa hari saja supaya semua bisa disiapkan dengan lebih baik. Menurut mantan pemain Manchester United tersebut, dengan waktu sekitar sebulan lagi untuk memulai kembali, resiko cedera para pemain bisa cukup besar, apalagi mereka juga tidak bisa melakukan pertandingan persahabatan.

“Apa yang dilakukan oleh La Liga memang masuk akal, Aku mendengar Javier membicarakan tentang kembali pada tanggal 12 Juni. Itu hanya sebulan lagi, tanpa ada pertandingan persahabatan untuk persiapan,” sebut Pique pada acara channel TV #Vamos yang juga dikutip Diario AS.

“Semua perlu dipikirkan dengan sangat hati-hati untuk kebaikan dari tontonan dan agar kita tidak mengalami cedera. Jika saya boleh memberikan usul, memundurkan jadwal beberapa hari lagi bukanlah ide yang buruk.”

Pique Paham Kengototan La Liga Untuk Selesaikan Musim Ini

Mantan bek tim nasional Spanyol tersebut juga memaklumi kegigihan pihak La Liga untuk menyelesaikan sisa musim karena memang ada kepentingan finansial besar yang harus ditangani. Selain itu dirinya juga tidak terlalu menyukai jika Barcelona diberikan gelar tanpa menyelesaikan musim yang ada.

“Ada banyak kepentingan yang terlibat. Saya mengerti kegigihan La Liga untuk menyelesaikan musim ini, karena ada banyak hal yang dipertaruhkan (secara finansial).

“Bermain tanpa penonton juga bukanlah sesuatu yang kami inginkan untuk terjadi, namun mengakhiri musim tanpa bermain lagi juga bukan hal yang bagus, meskipun Barca ada di puncak klasmen.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here