Gelandang Bintangnya Pulih, Real Madrid Bisa Tersenyum

0
104
Asensio Pulih, Madrid Bisa Tersenyum
dinasty-poker

Asensio Pulih, Madrid Bisa Tersenyum

Gilabola.com – Raksasa La Liga, Real Madrid masih bisa sedikit tersenyum di situasi sulit saat ini karena pulihnya gelandang serang andalannya, Marco Asensio.

Keberadaan wabah virus corona yang menyulitkan banyak aspek termasuk untuk klub-klub sepakbola termasuk Real Madrid, ternyata bisa memberikan sedikit hal positif bagi mereka. Penundaan terhadap kompetisi La Liga yang sudah berlangsung hingga 60 hari, ternyata membantu Los Blancos untuk bisa mendapatkan kembali gelandang serang mereka, Marco Asensio.

Sang pemain yang sudah mengalami cedera parah sejak pertandingan pra musim beberapa waktu lalu, menurut pemberitaan dari Diario AS, kini sudah mulai berlatih kembali dengan rekan-rekannya. Jika semuanya berjalan lancar, Asensio akan bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain kembali di sisa musim ini bersama Los Blancos.

Kembalinya pemain berusia 24 tahun tersebut untuk Madrid, kabarnya juga merupakan kabar yang memberikan suka cita untuk pelatih mereka, Zinedine Zidane. Keberadaan Asensio bisa menjadi bagian penting dari permainan Madrid, di sisa musim ini, karena memang hal itu yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh pelatih asal Prancis itu pada musim ini sebelum dia menderita cedera parah tersebut.

Asensio sendiri memang selalu digadang-gadang menjadi pemain yang penting bagi Madrid semenjak kemunculannya beberapa musim lalu. Hal tersebut bisa saja terjadi pada musim ini, mengingat usia sang gelandang yang mulai memasuki 24 tahun, dimana permainannya tentu sudah semakin matang.

Sayangnya memang Asensio menderita cedera parah di pra-musim yang membuatnya harus absen sangat lama dari lapangan hijau. Menurut diagnosis awal jika tidak ada penundaan kompetisi, sang pemain mungkin hanya memiliki kesempatan bermain pada dua bulan terakhir menjelang kompetisi berakhir.

Namun, kini dengan jadwal yang diundur, gelandang timnas Spanyol itu bisa siap untuk tampil dan membantu Madrid di 11 pertandingan La Liga termasuk Liga Champions. Dengan cedera yang dialami oleh Luka Jovic, peluang bagi Asensio untuk mendapatkan banyak kesempatan bermain tentunya akan cukup besar.

Kendala fisik yang sering dialami pemain yang baru pulih dari cedera tentu akan menjadi problem, namun situasinya mungkin tidak akan jauh beda dengan pemain-pemain lainnya. Dengan penundaan yang terjadi, kondisi para pemain tentu tidak akan semaksimal jika mereka bisa berlatih dan bermain secara normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here