Gelandang Bayern Munchen Asal Spanyol Bisa Hengkang Musim Depan

0
33
Javi Martinez Bisa Tinggalkan Bayern Munchen Musim Depan
dinasty-poker

Javi Martinez Bisa Tinggalkan Bayern Munchen Musim Depan

Gilabola.com – Gelandang berpengalaman Bayern Munchen asal Spanyol, Javi Martinez kabarnya bisa memilih untuk hengkang pada musim depan.

Martinez yang telah bermain selama delapan musim di Jerman bersama Bayern, akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan raksasa Jerman itu pada musim depan. Dengan masa bakti yang akan berakhir pada Juni 2021, memang Martinez bisa memilih untuk meninggalkan Die Roten jika memang tidak ada kontrak baru yang ditawarkan.

Selain itu, menurut laporan dari Mundo Deportivo dan juga Kicker, mantan pemain timnas Spanyol itu juga ingin bisa mendapatkan jaminan kesempatan bermain, terutama sebagai pemain utama musim depan. Martinez yang kini suda berusia 31 tahun, diperkirakan akan sulit mendapat tempat inti di lini tengah dengan adanya duet Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara pada sektor tersebut.

Sang pemain yang juga bisa bermain sebagai bek tengah, juga termasuk pemain alternatif di posisi tersebut saat ini dengan Bayern. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, kabarnya Martinez akan lebih memilih mendapatkan kesempatan bermain yang reguler dibanding harus lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Bayern Harus Pilih Tawarkan Kontrak Baru atau Jual Martinez Musim Depan

Karena itulah peluangnya untuk hengkang bisa dibilang cukup besar musim panas nanti, terlebih dikarenakan masa kontraknya yang juga akan segera berakhir. Bayern sendiri jika tidak berniat memperpanjang masa bakti dari mantan pemain Athletic Bilabao itu mungkin akan rela melepasnya musim panas nanti ketimbang harus kehilangan Martinez dengan status bebas transfer.

Meski usia 31 tahun tidak bisa dibilang terlalu tua untuk pemain yang mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah itu, namun performanya bisa dibilang sudah cukup menurun. Situasi itu terjadi lebih karena sang pemain cukup sering menderita cedera selama ini sehingga cukup mengganggu menit bermain dan juga kondisi fisiknya

Akan tetapi kesetiaan dari sang gelandang bisa saja membuat Bayern memutuskan untuk memberinya tawaran kontrak jangka pendek sebagai penghargaan. Namun, jika memang Martinez tetap ngotot ingin bisa terus menjadi pemain utama dalam sebuah tim, sepertinya hengkang akan menjadi pilihan utama dari gelandang tangguh asal Spanyol tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here