Gaji Mantan Pemain Chelsea Merosot Dari 485 Milyar ke 150 Milyar Saja

0
14
Gaji Mantan Pemain Chelsea Merosot Dari 485 Milyar ke 150 Milyar Saja
dinasty-poker

Gaji Mantan Pemain Chelsea Merosot Dari 485 Milyar ke 150 Milyar Saja

Mantan pemain Chelsea ini memutuskan merantau sangat jauh guna mencari uang banyak. Tapi kini gajinya bisa dipotong sangat banyak, dari Rp 485 Milyar menjadi hanya Rp 150 Milyar saja setahun ke depan. Begini ceritanya.

Oscar, mantan pemain Chelsea selama empat tahun (2012-2016) memutuskan meninggalkan Stamford Bridge guna menemukan petualangan baru sepak bola di Shanghai SIPG. Namun alasan terbesarnya tentu saja adalah uang. Di Liga Super China (CSL) itu pemain dengan nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior tersebut menerima gaji sebesar Rp 484 Milyar per tahun.

Kini dengan sepak bola di China dihentikan tanpa batas waktu, meski ada kecenderungan wabah semakin menyurut seturut angka infeksi baru mendekati nol, muncul desakan agar gaji para pemain bola di Liga Super China juga ikut dipotong sampai 70 persen, mengikuti jejak Lionel Messi di Barcelona.

CSL sebenarnya direncanakan untuk dimulai pada tanggal 22 Februari kemarin tapi sejak saat itu sudah ditunda tanpa batas waktu karena selama beberapa pekan terakhir negara terluas di Asia itu sudah mencatatkan diri sebagai negara terburuk yang diserang wabah penyakit tersebut. Belakangan, selama dua minggu terakhir angkanya terus menyurut dan China kini hanya menjadi negara keenam dengan jumlah infeksi terbesar di dunia. Ada kemungkinan laga-laga Liga Super China akan segera dimulai pada pekan ketiga Mei.

Kantor berita resmi Xinhua menurunkan sebuah artikel panjang yang menerangkan mengapa para pemain bola dengan gaji ratusan milyar rupiah per tahunnya harus ikut serta dalam solidaritas membantu pembasmian penyakit yang menghantui seluruh dunia ini. Artikel itu mengutip Lionel Messi dari Barcelona, Cristiano Ronaldo dari Juventus dan juga Bayern Munchen sebagai contoh para pemain yang rela memotong gaji sebagai aksi solidaritas dengan masyarakat di sekelilingnya.

Xinhua mengutip sebuah polling yang menunjukkan bahwa sebanyak 90 persen penduduk China setuju agar para pemain bola di Liga Super China, termasuk Oscar di dalamnya, ikut serta memotong gajinya. Pembicaraan soal itu sudah dimulai dan dalam waktu beberapa haari saja kita akan melihat mantan pemain Chelsea ini menyaksikan gaji tahunannya dipotong dari Rp 484 Milyar saat ini menjadi hanya di kisaran Rp 150 Milyar saja, mengasumsikan pemotongan gaji mencapai 70 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here