Francisco Trincao, Inikah Penerus Lionel Messi dan Ronaldo di Liga Spanyol?

0
18
Francisco Trincao pemain sepak bola terbaru milik Barcelona
dinasty-poker

Francisco Trincao pemain sepak bola terbaru milik Barcelona

Gilabola.com – Francisco Trincao, adalah salah satu pemain bola terbaru Barcelona dan sudah mulai menjadi perhatian karena bermain seperti Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Francisco Trincao adalah penyerang berusia 20 tahun dari Portugal. Dia adalah pencetak gol terbanyak di kompetisi European Under-19 Championship pada tahun 2018 dan sangat diharapkan untuk bisa menjadi salah satu pilihan penyerang untuk Barcelona pada musim 2020-21 mendatang. Bahkan, di usia yang masih belia, Trincao sudah disebut-sebut sebagai The Next Messi.

Sejumlah analis sepak bola mengungkapkan bahwa secara umum, pemain muda asal Portugal itu benar-benar menyerupai gaya bermain Lionel Messi di saat masih muda.

Menurut analisis, Trincao, seperti halnya Messi, adalah penyerang yang sangat serbaguna dan paling efektif ketika diberi kebebasan di salah satu sayap. Namun dia tetap merasa paling nyaman sebagai pemin di sayap kanan di mana ia bisa menjadi pengirim umpan berbahaya atau memotong ke dalam kotak untuk melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang menjadi andalannya.

Meskipun prestasinya masih jauh dari sang superstar Argentina, analisis mencatat bahwa keterampilan menggiring bola Trincao, saat berhadapan 1 lawan 1 dan ketika ia diisolasi dengan para bek lawan, kreativitasnya serta kecerdikannya di ruang terbatas yang super membuatnya sangat mirip dengan Messi.

Satu hal yang perlu diperbaiki menurut para analis dari permainan Trincao adalah kemampuan passingnya. Tetapi secara keseluruhan, analisis menyebutkan bahwa Trincao dapat disebut sebagai pemain yang selama ini dicari oleh Catalans dan bahkan mungkin ia dapat melebihi harapan itu, ia bahkan dapat menggantikan peran Messi yang belum dapat diisi oleh siapa pun saat ini.

Selain dibandingkan dengan Messi, beberapa pengamat sepak bola juga menjuluki Trincao sebagai The Next Ronaldo. Barcelona pertama kali mengumumkan bahwa mereka mendatangkan Trincao di di bulan Februari lalu meski kontrak sudah dilakukan di bulan Januari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here