Formula Sukses Real Madrid: Pemain Pinjaman Nan Berharga

0
13
Formula Sukses Real Madrid: Pemain Pinjaman Paling Berharga
dinasty-poker

Formula Sukses Real Madrid: Pemain Pinjaman Paling Berharga

BeritaBola99.com – Real Madrid terus dikaitkan dengan transfer Erling Haaland dan Camavinga, tapi mereka juga punya para pemain yang tengah dipinjamkan ke sejumlah klub dan dinilai sangat berharga.

Walau terus membidik Haaland dan Camavinga untuk mereka datangkan suatu hari nanti, tapi para pemain yang tengah dipinjamkan El Real saat ini memiliki nilai total lebih dari 200 Juta Euro atau sekitar Rp 3,3 Trilyun.

Angka tersebut berasal dari situs Transfermarkt, yang mengatakan bahwa ke-13 pemain Madrid yang tersebar di sejumlah klub di Eropa memiliki nilai pasar hingga 205,1 Juta Euro atau Rp 3,4 Trilyun – lebih besar dari yang dibanggakan tim-tim lain.

Lalu, Inter Milan berada di urutan kedua dengan nilai 200 Juta Euro, Barcelona dengan 150 Juta Euro (sekitar Rp 2,5 Trilyun) dan Chelsea seharga 126 Juta Euro (Rp 2,08 Trilyun). Demikian diungkapkan Marca.

Aset-aset ini menjadi luar biasa bagi klub di level finansial maupun olahraga, karena dengan menjualnya Real Madrid bisa mendanai transfer di masa depan. Hal ini juga menunjukkan, kebijakan klub untuk datangkan sejumlah talenta muda telah menuai hasil, di mana para pemain itu sekarang menjadi bagian dari skuad utama mereka juga.

Tiga belas pemain berbakat

Ke-13 pemain pinjaman El Real tersebut, sebagian besar, telah berhasil meningkatkan nilainya jauh dari Estadio Santiago Bernabeu. Faktanya, sembilan dari 13 pemain pinjaman Los Blancos yang berhasil meningkatkan nilai mereka.

Achraf Hakimi dan Martin Odegaard menjadi dua nama besar di mana masing-masing memiliki nilai 54 Juta Euro (Rp 895 Milyar) dan 45 Juta Euro (Rp 746 Milyar).

Sayangnya, beberapa pemain tak bisa mempertahankan nilai mereka. Seperti halnya Alvaro Odriozola, nilainya malah turun setelah dipinjamkan Madrid ke Bayern Munchen, dari 25 Juta Euro (Rp 414 Milyar) menjadi 16 Juta Euro (Rp 265 Milyar).

Begitu juga dengan Borja Mayoral, Andriy Lunin dan Jorge de Frutos, saat ini alami penurunan nilai setelah dipinjamkan ke klub lain.

Luka Jovic, Achraf dan Odegaard …

Transfermarkt juga memberi peringkat untuk para pemain yang nilainya paling meningkat selama masa peminjaman, dan Real Madrid punya tiga dari empat pemain teratas.

Nilai Luka Jovic meningkat sebesar 58 Juta Euro (Rp 961 Milyar) selama peminjamannya di Eintracht Frankfurt dari Benfica. Achraf juga naik sebesar 49 Juta Euro (Rp 812 Milyar) dan Odegaard melonjak hingga 38 Juta Euro (Rp 630 Milyar).

Namun, dalam daftar tersebut, Mbappe Kylian masih menempati urutan teratas karena nilainya terus meningkat hingga sebesar 85 Juta Euro (Rp1,4 Trilyun), saat dipinjamkan ke PSG dari klub lamanya, AS Monaco, meskipun kepindahannya itu bukan kesepakatan pinjaman yang sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here