Fonseca Ungkap Alasannya Pilih Melatih AS Roma

0
14
Fonseca Beberkan Alasannya Pilih Melatih Roma
dinasty-poker

Fonseca Beberkan Alasannya Pilih Melatih Roma

Gilabola.com – Pelatih AS Roma asal Portugal, Paoulo Fonseca mengunkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan setuju untuk melatih AS Roma dibandingkan memilih tawaran lain.

Memiliki prestasi dan reputasi yang cukup baik bersama klub asal Ukraina Shakhtar Donetsk, Fonseca ternyata memilih untuk berlabuh ke Roma pada awal musim ini. Meski dirinya juga sempat memperoleh tawaran dari klub -klub lain saat itu, ternyata taktisi berusia 47 tahun tersebut lebih memilih menangani I Giallorossi.

Berbicara dengan media asal Portugal A Bola yang juga dikutip oleh Football Italia, Fonseca mengungkapkan bahwa salah satu alasan penting yang membuatnya tertarik menangani Roma adalah antusias luar biasa dari fans mereka. Selain itu keinginannya untuk mencicipi sulitnya melatih di Liga Italia juga mmakin memperkuat keputusannya untuk mengambil tawaran dari I Giallorossi.

“Saya pernah bertanding melawan Roma setahun sebelumnya bersama Shakhtar Donetsk di Liga Champions, jadi saya sudah pernah menyaksikan semangat luar biasa dari para fans di Olimpico,” ungkap Fonseca.

“Saya selalu menganggap Italia adalah tantangan terbesar dan liga tersulit untuk pelatih, terutama yang datang dari luar negeri. Saya sangat bersemangat begitu mengetahui Roma adalah salah satu opsi bagi saya, fokus saya jelas tertuju untuk mendapatkan posisi itu.”

Lebih lanjut sang pelatih menambahkan bahwa meskipun ada beberapa tawaran yang lebih baik secara finansial namun dia ingin menantang dirinya. Setelah merasakan hampir semusim di Italia, kini Fonseca sama sekali tidak menyesali keputusannya dan merasa dia sudah melakukan hal yang tepat.

“Ada tawaran yang lebih baik dari segi finansial, namun saya ingin menantang diri saya sendiri dan kini saya bisa mengatakan bahwa ini adalah pilihan yang tepat,” tandasnya.

Fonseca juga mengungkapkan bahwa alasan mengapa Serie A adalah liga yang sulit untuk pelatih asing adalah karena banyaknya tim yang memainkan taktik jauh berbeda tiap pertandingan. Sang pelatih juga merasa dirinya kini sudah makin berkembang karena mampu beradaptasi dengan situasi dan tuntutan di Italia.

“Ini adalah liga yang tersulit karena anda memiliki tim yang bermain man to man marking, ada yang bertahan sangat dalam, melakukan pressing tinggi dan ada juga yang mengganti taktik ditengah pertandingan. Saya harus beradaptasi dengan cepat, karena orang Italia sangat terobsesi dengan taktik, tapi kini saya merasa lebih berkembang sebagai pelatih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here