FIFA Telah Pilih 6 Stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

0
7
berita-bola-stadium9
dinasty-poker

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabarnya, FIFA telah memilih enam stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. 

Setelah menyisihkan duo Amerika Selatan, Brasil dan Peru yang sama-sama mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen sepak bola tersebut. 

PSS telah menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA untuk menggelar pertandingan selama Piala Dunia U-20 2021. 

Stadion tersebut terdiri dari, Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo),  Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)

Tapi, Ternyata FIFA hanya memilih enam stadion yang nantinya akan digunakan. 

“Jadi masalah stadion itu kami berikan pilihan ke FIFA untuk dipilih. FIFA akhirnya memilih 6 dari 10 stadion itu,” kata Iwan Budianto

Penampakan Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah, yang renovasinya hampir selesai. Rencana, stadion berkapasitas 20.024 kursi itu akan diresmikan pada 9 September 2019.

Meski demikian, Iwan Budianto belum menyebutkan stadion mana yang dipilih FIFA. Namun, yang pasti stadion yang dipilih memiliki tempat latihan yang sesuai standar FIFA. 

FIFA meminta harus memiliki tempat latihan yang akan digunakan oleh tim peserta. 

“Ketika mereka melakukan inspeksi 10 stadion, fisik sudah jadi, tetapi mereka bertanya minimal ada lima lapangan latihan di sekitar stadion dnegan kualitas rumput yang sama,” tutup Iwan Budianto 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here