Federico Valverde Diprediksi Bisa Jadi Ikon Real Madrid

0
18
dinasty-poker

Federico Valverde Diprediksi Bisa Jadi Ikon Real Madrid

Debatbola.com – Bukan tanpa alasan Real Madrid merekrut Federico Valverde pada usia 17 tahun. Saat itu, gelandang asal Uruguay tersebut sudah menunjukkan potensinya sebagai gelandang tengah top.

Di usia yang belum genap 18 tahun, Valverde sudah tampil untuk kesebelasan utama Uruguay, Penarol. Pemain kelahiran Monteviedo itu pun langsung diincar banyak kesebelasan besar seperti Barcelona, Arsenal, Chelsea, namun perburuan dimenangkan Real Madrid.

Dengan cepat Valverde sendiri mampu beradaptasi dengan sepakbola Spanyol. Pada musim pertamanya, ia langsung menjadi andalan Real Madrid B dengan total 30 pertandingan.

Dipinjamkan ke Deportivo La Coruna pada musim 2017/18, Valverde juga mampu bersaing di mana ia berhasil tampil di 25 laga. Penampilannya itu sudah cukup bagi Real Madrid menyiapkan tempat untuknya di skuad utama.

Pada musim 2018/19, Valverde mulai menghiasi skuad utama Real Madrid. Namun baru pada musim 2019/20 ini pemain bernomor punggung 15 tersebut menjadi salah satu andalan Zinedine Zidane di lini tengah.

Menurut legenda sepakbola Uruguay, Diego Forlan, Valverde memang punya kemampuan untuk tampil di kesebelasan besar seperti Real Madrid. Bahkan Forlan memprediksi bahwa Valverde bisa menjadi ikon Real Madrid seperti Sergio Ramos.

“Dia [Valverde] punya kualitas untuk terus tumbuh. Dia sosok pemuda dan professional yang baik,” ujar Forlan pada Radio Marca. “Aku sama sekali tak terkejut dengan apa yang aku lihat karena kualitasnya memang sudah lama tampak.”

“Ia kini mendapatkan kepercayaan diri, kematangan, pengalaman, dan di masa depan akan jadi pemain yang bikin senang suporter Real Madrid. Aku bahkan berani mengatakan kalau dia akan jadi sosok seperti Sergio Ramos versi pemain tengah.”

Pada usianya saat ini, 21 tahun, Valverde sudah 57 pertandingan untuk Real Madrid. Tak hanya itu, dia juga sudah mencatatkan 20 caps untuk Tim Nasional Uruguay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here