Federico Chiesa Lebih Ingin Dimainkan di Posisi Ini

0
35
Chiesa Lebih Nyaman Bermain di Sayap Kanan
dinasty-poker

Chiesa Lebih Nyaman Bermain di Sayap Kanan

Gilabola.com – Bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa mengaku bahwa dirinya merasa lebih nyaman jika dimainkan sebagai pemain sayap kanan dibandingkan second striker.

Menjadi salah satu pemain penting dari La Viola dalam beberapa musim terakhir, peran dari Chiesa di klub tersebut memang sangatlah krusial. Namun ternyata musim ini dia merasa jika dirinya sering tidak dimainkan pada posisi yang membuatnya akan bisa tampil maksimal.

Pemain 22-tahun itu mengaku bahwa bermain di posisi sebagai second striker bukanlah hal yang dia nyaman untuk mainkan. Sang winger hanya melakukan itu atas permintaan pelatih karena sebenarnya posisi yang dia rasa akan bisa memaksimalkan perannya terutama dalam membantu tim adalah di sayap kanan.

Chiesa sendiri juga sebenarnya bisa dimainkan di sayap kiri, namun pemain timnas Italia mengaku belum terlalu maksimal disana. Masih banyak hal yang harus dia tingkatkan agar bisa bermain dengan lebih maksimal dan efektif jika harus dimainkan sebagai winger kiri.

“Aku lebih banyak bermain sebagai second striker musim ini karena permintaan dari pelatih. Jika mereka memindahkanku ke posisi sayap, aku akan bisa membantu tim dengan lebih maksimal,” ungkap Chiesa kepada Sky Sport Italia.

“Mengenai bermain di sisi kiri, aku masih harus meningkatkan kemampuan untuk masuk ke kotak penalti dan menembak. Aku lebih terbiasa bermain di sisi kanan.”

Sang pemain sendiri juga mengaku dirinya cukup senang bisa mendapatkan kesempatan bermain dengan sosok hebat seperti Franck Ribery. Meski sudah cukup senior, namun Chiesa merasa dirinya masih bisa dan harus belajar banyak dari mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

“Aku masih harus banyak belajar dari pemain terbaik seperti Ribery. Aku hanya akan bisa terus belajar.”

Meski menjadi incaran banyak klub-klub top, Chiesa sendiri merasa dia bahagia bisa bermain di Fiorentina karena itu adalah salah satu impiannya sejak kecil. Sang pemain memang sangat berharap bisa mengawali karirnya dengan tim asal kota Florence di Italia tersebut.

“Ketika aku di Settignanese, impianku adalah bermain untuk tim junior Fiorentina. Aku ingin mengawali kariku dengan menggunakan seragam Viola. Florence menjadi rumah, aku masuk sekolah dasar disini. Ini seperti perwakilan dari mimpiku yang terwujud, yang aku inginkan sejak kecil,” tambah sang pemain lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here