Fakta Menarik Wasit Laga Manchester United vs Manchester City

0
34
berita-inggris
dinasty-poker

Beritabola99.com – Pada Kamis (25/4) dinihari WIB nanti, Premier League akan menyajikan partai panas antara dua tim papan atas, Manchester United vs Manchester City. Partai tersebut akan dipimpin oleh wasit kawakan Premier League, Andre Marriner.

Andre Marriner bukanlah nama baru di Premier League. Pria 48 tahun itu sudah menjadi pengadil lapangan di Premier League semenjak musim 2004-05. Selama 15 tahun menjadi wasit, Andre Marriner juga sudah tak asing lagi mempimpin partai yang cukup panas.

Andre Marriner saat memimpin laga Manchester United vs Arsenal pada paruh pertama musim ini.

Pada musim 2018-19, wasit berumur 48 tahun itu mendapatkan kepercayaan untuk memimpin 25 partai Premier League. Dari 25 partai tersebut, Marriner sudah mengeluarkan 62 kartu kuning serta tiga kartu merah.

Pertanda Banyak Gol

Partai Derbi Manchester dini hari nanti bukanlah yang pertama untuk Andre Marriner. Ia sudah pernah memimpin partai Derbi Manchester pada tahun 2011 lalu. Ketika itu, Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Manchester City di Old Trafford. Partai tersebut diwarnai oleh gol cantik Wayne Rooney pada menit ke-78 yang berhasil membawa Red Devils meraih kemenangan.

Setahun kemudian, Marriner juga mewasiti Derbi Manchester. Kali ini bertempat di Stadion Etihad. Manchester City berhasil menang 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkan bek tengah Vincent Kompany.

Sejauh ini, Andre Marriner sudah 48 kali mewasiti partai Manchester City. Dari 48 partai tersebut, The Cityzens berhasil meraup 28 kemenangan, tujuh imbang dan 13 kalah. Di musim ini, Marriner sudah memimpin empat pertandingan Manchester City.

Satu hal yang cukup mencolok, The Cityzens berhasil mencetak setidaknnya tiga gol dari empat partai yang dipimpin oleh Marriner musim ini. Selain itu, Ederson Moraes juga berhasil mencetak dua clean sheet dari empat pertandingan bersama yang yang memulai kiprahnya di Premier League pada 2004-005 itu.

Sementara itu, Manchester United memiliki rekor 24 kemenangan, tiga imbang serta 10 kekalahan dari 37 partai bersama Andre Marriner. Musim ini, Red Devils sudah melakoni tiga pertandingan bersama Andre Marriner. Hal menarik, Red Devils selalu berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan tersebut.

Statistik itu membuat partai Manchester City vs Manchester United dini hari nanti diprediksi akan berjalan dengan sengit. Kedua tim akan saling serang demi meraih poin penuh dan melancarkan misinya di sisa pertandingan musim ini. Tak akan mengherankan pula bila tercipta banyak gol di Stadion Old Trafford nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here