Ezechiel Selamatkan Bhayangkara FC Dari Kekalahan Kontra Persija

0
38
Ezechiel Selamatkan Bhayangkara FC Terhindar Dari Kekalahan Kontra Persija
dinasty-poker

Ezechiel Selamatkan Bhayangkara FC Terhindar Dari Kekalahan Kontra Persija

Gilabola.com – Bhayangkara FC harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta di pekan ke 3 Shopee Liga 1, Sabtu (14/3/2020) malam WIB. Laga yang berlangsung di stadion PTIK, Kebayoran, Jakarta Selatan itu sangat sengit dan seru. Dimana tuan rumah terhindar dari kekalahan berkat gol Ezechiel N’Douassel di menit ke 69.

Sedangkan gol lainnya lewat Renan Silva di paruh pertama. Sementara, gol-gol Macan Kemayoran masing-masing lewat sundulan Otavio Dutra dan tendangan rudal Evan Dimas di paruh kedua laga.

Tentu saja dengan hasil seri bermain di kandang, maka The Guardians berada di urutan ke 11 dengan raihan 2 poin. Bahkan membuat mereka masih puasa kemenangan hingga partai ke tiga.

Sedangkan bagi asuhan Sergio Farias, hasil ini menempatkan klub asal Ibu Kota di urutan ke 7 klasemen dengan mengemas 4 poin.

Nah dibawah ini merupakan ulasan jalannya pertandingan dan peluang yang tercipta dari kedua tim.

 

Hasil Laga Bhayangkara FC vs Persija 

Babak Pertama 

Di menit -menit awal pertandingan kedua tim memainkan tempo permainan yang sedikit lambat. Akan tetapi Persija mempunyai peluang lewat tendangan Riko Simanjuntak usai dirinya menerima umpan Rohit Chand. Namun tendangannya masih mampu di antisipasi.

Memasuki menit ke 10 tuan rumah mempunyai peluang lewat tendangan jarak jauh Ezechiel. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang dan di menit ke 20 Renan Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor skor lewat kaki kanannya dari sudut sempit usai mendapatkan umpan matang dari Adam Alis.

Usai gol tersebut, Persija pun mencoba meresponi dengan terus mengurung pertahanan tuan rumah, Bhayangkara. Akan tetapi masih mampu di antisipasi dengan baik oleh lini pertahanan The Guardians. Bahkan tensi permainan berjalan menarik, sengit dan juga diwarnai benturan-benturan. Dimana kedua tim saling jual beli serangan hingga memasuki menit ke 30.

Menit ke 34 Persija mempunyai peluang lewat tendangan bebas. Namun Marko Simic yang menjadi penendang gagal memanfaatkan dengan sangat baik, dimana bola masih melambung tinggi. Wasit pun di menit ke 38 memberikan kartu kuning untuk Ezechiel. Usai pemain asal Chad itu dengan sengaja melanggar Evan Dimas.

Bahkan selepas itu, lini belakang Persija keteteran usai di bombardir pemain-pemain Bhayangkara yang dimotori Renan Silva. Namun gawang Andrithany masih selamat usai Rezaldi berhasil mengagalkan peluang-peluang emas tersebut.

Hingga memasuki tambahan waktu 2 menit di babak pertama tensi permainan terus tinggi. Dimana kali ini giliran Persija yang mencoba menekan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta. Bhayangkara FC masih unggul 1-0.

 

Babak Kedua 

Usai mendapatkan ocehan dari Sergio Farias dikamar ganti pemain dan memasukan Novri Setiawan, kemudian menarik keluar Marc Klok. Permainan Persija pun meningkat. Hasilnya Rezaldi Hehanusa berhasil mengirimkan umpan manja pada Otavio Dutra yang berada di kotak penalti. Pemain Naturalisasi itu pun berhasil mencetak gol lewat tandukannya pada menit ke 52.

Selepas gol tersebut bahkan Persija kembali mempunyai peluang lewat tendangan bebas Marko Simic. Namun Awan Setho berhasil mengagalkannya. Usai itu tempo permainan mulai keras dan pemain Bhayangkara, Lee Won Jae pun harus diganjar kartu kuning oleh wasit dikarenakan melakukan pelanggaran keras.

Bahkan Macan Kemayoran pun kembali memberikan tekanan dan kali ini lewat tendangan roket Evan Dimas. Namun lagi-lagi tendangannya masih mampu ditepis. Bhayangkara terus ditekan, pelatih Paul Munster pun menarik Saddil Ramdhani dan memasukan Andik Vermansyah pada menit ke 59.

Pada menit ke 64 Evan Dimas berhasil memperbesar ke unggulan Persija usai dirinya berhasil melepaskan tendangan rudal yang tak mampu di antisipasi kiper Awan Setho. Namun usai itu, The Guardians pun meresponnya lewat sundulan Ezechiel di menit ke 69 usai mendapatkan umpan dari Renan Silva. Skor pun 2-2.

Memasuki menit ke 80 kedua tim belum menurunkan tempo permainannya. Dimana baik Persija dan Bhayangkara FC saling jual beli serangan. Bahkan melihat peluang bisa mencetak gol lagi, Bhayangkara kembali memasukan striker veteran, Herman Dzumafo Efandi di menit ke 86.

Jelang berakhirnya pertandingan Persija memasukan Dwiki Arya menggantikan Osvaldo Haay. Bahkan selepas pergantian pemain tempo permainan kian seru. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta. Skor pun berakhir 2-2. Dimana kedua tim harus puas berbagi poin.

 

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persija 

Bhayangkara FC (4-3-3) Awan Setho, Lee Wo Jae, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi, Putu Gede, Renan Silva, Adam Alis, Sadil Ramdhani, T M Ichsan, Guy Herve, Ezechiel N’Douassel.

Pelatih : Paul Munster 

Persija (4-3-3) Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Marc Klok, Evan Dimas, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay.

Pelatih : Sergio Farias 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here