Everton Dibekap Masalah Cedera Jelang Menjamu Liverpool

0
31
Everton Dibekap Masalah Cedera Jelang Menjamu Liverpool
dinasty-poker

Everton Dibekap Masalah Cedera Jelang Menjamu Liverpool
Everton Dibekap Masalah Cedera Jelang Menjamu Liverpool

Berita Liga Inggris – Everton hadapi sejumlah masalah cedera jelang pertandingan yang ditunggu-tunggu, Derby Merseyside kontra Liverpool yang tinggal 10 hari lagi.

BeritaBola99.com – Everton hadapi sejumlah masalah cedera jelang pertandingan yang ditunggu-tunggu, Derby Merseyside kontra Liverpool yang tinggal 10 hari lagi.

Pada 21 Juni mendatang, Liverpool akan memulai kembali pekerjaan mereka amankan gelar Liga Premier musim ini di Goodison Park – sebuah pertandingan yang bisa membuat The Reds amankan trofi, jika the Reds menang dan Manchester City kalah dari Arsenal empat hari sebelumnya.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu, saat ini hanya butuh enam poin lagi untuk amankan gelar juara mereka, hingga Mohamed Salah dan kawan-kawan kini terus meningkatkan persiapan mereka untuk memulai kembali kompetisi musim ini. Di skuad Anfield, hanya Xherdan Shaqiri yang menjadi satu-satunya pemain yang absen dari sesi latihan kelompok.

Sedangkan The Toffees, mereka harus hadapi satu lagi kasus cedera pemain yang kini dialami pemain senior mereka Theo Walcott, yang bahkan harus naik meja operasi pada Senin (8/6) lalu. Mantan bintang Arsenal itu dinyatakan alami masalah perut dan harus absen selama empat pekan.

Padahal sebelumnya Everton sudah kehilangan pemain tengahnya, Jean-Philippe Gbamin, dan pemain belakang Yerry Mina, di mana keduanya juga alami cedera setelah kembali berlatih usai musim ini dihentikan akibat pandemi.

Sebagai gantinya, pelatih Carlo Ancelotti akan memasang Alex Iwobi di posisi Walcott, sementara Andre Gomes diperkirakan akan kembali berlatih pekan depan setelah ia berhasil mengatasi cedera ringan yang dialaminya dan kemungkinan bisa bermain saat Liverpool tandang ke Goodison Park.

Derby Merseyside di akhir bulan ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua tim pada musim ini, di mana Liverpool berhasil memenangkan pertandingan yang sama di ajang liga dengan skor telak, 5-2, Desember lalu, sebelum kemenangan 1-0 yang berkesan di Piala FA, yang memperlihatkan skuad the Reds yang banyak lakukan rotasi telah berhasil mengatasi skuad utama The Toffees.

Hasil itu menjadi catatan yang dibukukan skuad Ancelotti dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi, di mana The Reds berhasil mengoleksi empat kemenangan dan tiga kali imbang, serta membuat tim Anfield sukses mengantongi agregat 10-4. Skuad Goodison Park terakhir kali menang atas rival Merseyside itu pada 2010 silam.

Saat ini, anak asuh Klopp bertengger 45 poin di atas Everton, yang bertengger di peringkat 12. Dan, walaupun sejarah baru-baru ini menyatakan sebaliknya, Jordan Pickford yakin timnya ‘punya kemampuan’ untuk mengalahkan the Reds yang saat ini tengah merajai klasemen sementara Liga Premier.

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan, dan segala macam pertandingan derby – untuk para suporter dan juga para pemain,” ujar Pickford baru-baru ini kepada Sky Sports, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Kami ingin menunjukkan seberapa bagus permainan yang bisa kami lakukan, dan kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka. Kami tahu, mereka tim yang bagus, mereka sedang berada di puncak liga. Kami hanya ingin lakukan yang terbaik dan mencoba mengalahkan mereka,” tambahnya.

“Kami tahu kami punya kemampuan dalam skuad kami untuk mengalahkan mereka. Kami hanya ingin melakukannya untuk diri kami sendiri dan suporter kami,” ujar Pickford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here