Erling Haaland Sudah Tepat Menolak Lamaran Manchester United

0
27
Erling Haaland Sudah Tepat Menolak Lamaran Manchester United
dinasty-poker

Erling Haaland Sudah Tepat Menolak Lamaran Manchester United

Gilabola.com – Erling Haaland memang sangat tepat bermain untuk Borussia Dortmund. Hal ini disampaikan oleh Jan Age Fjortoft.

Sebagaimana diketahui, Manchester United pada bursa transfer Januari lalu ingin sekali mendaratkan sang pemain ke Old Trafford. Bahkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer semakin yakin bisa membawanya lantaran sama-sama berasal dari Norwegia.

Raksasa Liga Inggris itu pun terus berusaha dengan melakukan berbagai cara agar bisa menggoda Erling Haaland untuk melanjutkan karier sepak bola di Inggris. Namun, sang pemain justru membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung ke Borussia Dortmund. Di mana hal ini membuat klub Liga Jerman itu sangat beruntung, lantaran bisa mengalahkan para pesaingnya.

Pemain bola berusia 19 tahun itu, benar-benar telah menikmati awal yang menakjubkan. Bahkan meski sudah berseragam Dortmund, tetapi tetap saja ia dikaitkan akan meninggalkan Signal Iduna Park. Kabarnya klub seperti Real Madrid dan MU terus berusaha untuk mendatangkannya lagi. Namun Jan Age Fjortoft percaya Erling Haaland dinilai sudah sangat tepat dengan pilihannya.

kepada ESPN FC, mantan striker tim nasional Norwegia itu mengatakan sulit percaya dengannya. Ia sebelumnya bermain dengan ayahnya, yang mana merasa sudah membuatnya menjadi tua. Ia dinilai sudah merencanakan kariernya dengan baik.

Erling Haaland dari klub Norwegia bernama Bryne, kemudian dia ke Molde yang mana merupakan klub terbaik di Norwegia untuk mengembangkan bakat pemain muda, dengan seorang pelatih bernama Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah itu, ia mendapatkan tawaran dari klub Eropa termasuk Juventus, yang juga bukan klub yang buruk untuk bermain. Lantas sang pemain pergi ke Red Bull Salzburg karena disana tempat terbaik baginya untuk berkembang. Ia memuji sang pemain di mana tampil fantastis di Liga Champions. Banyak klub yang mencarinya, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan dirinya paling terdepan kemudian membujuknya agar mau ke Manchester United.

Tetapi ia memilih ke Dortmund. Di mana, tempat terbaik untuk mengembangkan kariernya. Ia menyebut sang pemain bermain dengan pemain berpengalaman seperti Jadon Sancho, Marco Reus, dan Julian Brandt. Baginya Dortmund adalah klub yang punya tradisi dalam mengembangkan pemain. Seperti Ousmane Dembele bermain untuk Barcelona, Robert Lewandowski ke Bayern Munchen.

Musim ini, sang pemain telah tampil sebanyak 8 laga dengan mengemas 9 gol, memberikan 1 assist di liga domestik. Sedangkan di Liga Champions ia sudah memainkan 2 laga dengan mengemas 2 gol dan mendapatkan 1 kartu kuning. Sedangkan di ajang DFB Pokal ia sudah memainkan 1 laga dengan mencetak 1 gol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here