Enam Pemain yang Menolak Barcelona dan Kini Hidupnya Menderita

0
35
Enam Pemain yang Menolak Barcelona dan Kini Hidupnya Menderita
dinasty-poker

Enam Pemain yang Menolak Barcelona dan Kini Hidupnya Menderita

Gilabola.com – Ternyata ada enam pemain sepak bola yang pernah menolak tawaran Barcelona dan kini mereka hidup menderita. Kalau saja mereka menjadi pemain Barca, mungkin nasibnya lebih baik.

Ada klub-klub di muka bumi ini yang mendapatkan kemewahan mudah merekrut pemain bola yang mereka inginkan. Real Madrid dan Barcelona adalah dua di antara tim-tim tersebut, selain mungkin Manchester United dan Juventus. Tapi ternyata pernah ada pemain yang menolak tawaran Blaugrana itu.

Kevin Gameiro dan Koke adalah dua dari enam pemain bola terkenal yang pernah menolak Barcelona. Foto keduanya ada di atas. Alasan Kevin menolak tawaran Barca pada tahun 2016, usai meraih trofi juara Liga Europa bersama Sevilla, adalah keberadaan trio MSN di Barca: Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

“Apa yang Anda harapkan bisa saya lakukan di Barca?” tanya sang pemain waktu itu. “Di sana ada Neymar, Messi dan Suarez [sehingga tidak butuh saya lagi]. Ada pemain-pemain seperti itu yang mau memainkan semua pertandingan, menolak ditarik keluar bahkan dengan 10 menit tersisa. Itulah yang terjadi dengan Ibra (Zlatan Ibrahimovic).”

Kevin kemudian memilih Atletico Madrid, sementara Barca mengalihkan perhatian mereka pada Paco Alcacer, yang juga kehilangan banyak menit bermain, membuktikan kekhawatiran sang pemain ini. Setelah dua musim gagal menerbangkan namanya di skuad Diego Simeone, Kevin kemudian memilih pindah ke Valencia pada musim panas 2018 dan menderita dengan mencetak hanya 18 gol selama 84 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain lain yang tadi sudah disebutkan adalah Koke. Pemain muda hasil didikan akademi Atletico itu masuk skuad Diego Simeone yang menjadi juara Liga Spanyol tahun 2014. Namun usai mengangkat trofi juara, Los Rojiblancos harus rela melihat tiga pemainnya (Diego Costa, Thibaut Courtois dan Felipe Luis) pergi ke Chelsea, sementara Koke dibujuk oleh Barca. Beruntung kecintaannya pada warna loreng Atletico mencegahnya bergabung ke Camp Nou. Ia masih termasuk beruntung meraih trofi Liga Europa dan UEFA Super Cup tahun 2018.

Marco Asensio adalah pemain skuad utama Real Madrid saat ini, tapi dua musim sebelumnya pemain dengan dua kewarganegaraan, Spanyol dan Belanda itu sempat memperoleh tawaran meski kemudian menolak bergabung ke Camp Nou.

Tiga pemain bola terkenal lainnya yang pernah menolak tawaran Barcelona adalah David Luiz, Thiago Silva dan Raphael Guerreiro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here