Emiliano Sala Dibuang Cardiff Bak Binatang

0
35
berita-bola-liga-inggris2
dinasty-poker

Beritabola99.com – Sebuah video dokumenter jadi kontroversi terkait mendiang pesepak bola asal Argentina, Emiliano Sala. Eks klub Sala, Cardiff dianggap membuang pemain yang meninggal dunia karena kecelakaan pesawat itu.

Dalam video dokumenter itu, Ayah Sala, Horacio Sala, sebelum meninggal dunia pada 27 April 2019 ternyata yang melontarkan kalimat pernyataan kontroversial tersebut.

“Kenapa mereka (Cardiff) meninggalkannya sendirian? Mereka meninggalkannya seperti binatang,” kata Horacio dalam video dokumenter tersebut, Senin (20/5/2019).

Video dokumenter tersebut baru-baru ini dirilis oleh BBC. Pernyataan keras Horacio itu terkait sikap Cardiff setelah terjadinya insiden kecelakaan pesawat yang menewaskan Sala.

Warga Progreso terbenam dalam duka saat peti jenazah Emiliano Sala diangkut ke mobil duka.

“Dengan semua uang yang telah dibayarkan untuknya (transfer Sala dari Nantes ke Cardiff), mengapa sulit untuk menemukan tubuh anakku?” tambah Horacio.

Dalam video dokumenter tersebut, ibu Sala, Mercedes Taffarel juga mengatakan bahwa ia sangat terpukul saat kejadian tersebut.

“Saya terus berpikir bahwa telepon akan datang darinya, namun tidak akan pernah,” kata Mercedes.

Pihak Cardiff sendiri menyangah jika tak berperan besar saat proses pencarian dan evakuasi jasad Sala.

“Cardiff City telah bekerja sama dengan pihak terkait saat itu untuk Sala segera ditemukan. Kami juga memastikan keluarga Sala mendapat pelayanan terbaik,” kata salah satu juru bicara klub.

Meninggalnya Sala juga membuat hubungan tak harmonis antara keluarga dengan Cardiff. Pihak Cardiff meminta FIFA agar proses transfer Sala dari Nantes dibatalkan demi hukum.

Federasi sepak bola Inggris sendiri masih menggantung soal status mendiang Sala. Ia belum dimasukkan dalam daftar transaksi transfer Liga Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here