Dortmund Unggul 1-0 Atas Schalke Dalam Derby Ruhr, Haaland Gol!

0
38
Dortmund Unggul 1-0 Atas Schalke Dalam Derby Ruhr, Haaland Gol!
dinasty-poker

Dortmund Unggul 1-0 Atas Schalke Dalam Derby Ruhr, Haaland Gol!

Gilabola.com – Borussia Dortmund unggul 2-0 atas Schalke 04 dalam Derby Ruhr hari Sabtu (16/5) di Westfalenstadion. Gol menit 29 itu dicetak oleh Erling Haaland. Gol kedua oleh Raphael Guerreiro menit terakhir babak pertama.

Gol pertama Dortmund itu memang disarangkan oleh Erling Haaland tapi jangan lupakan assist yang diberikan oleh Thorgan Hazard, memanfaatkan sebuah umpan tumit yang cerdik dari Mahmoud Dahoud, yang membawanya ke sisi kanan kotak penalti.

Assist Hazard itu sungguh tepat sasaran dengan sang striker Norwegia itu hanya tinggal menjulurkan kaki kirinya sedikit saja untuk membelokkan bola dan gol! Dortmund unggul 1-0! Ini merupakan gol ke-13 dari 11 penampilan terkini Erling Haaland untuk Die Schwarzgelben.

Sebenarnya ada peluang dari Borussia Dortmund untuk mencetak gol keduanya setelah satu umpan tarik dari pemain pinjaman Real Madrid Achraf Hakimi pada menit 34 sampai ke Raphael Guerreiro, tapi bola yang disambarnya terbang terlalu tinggi di atas mistar gawang Schalke.

Mahmoud Dahoud hampir saja mengubah skor pada menit 40 setelah tembakan jarak jauhnya tepat sasaran tapi berhasil ditepis oleh kiper Schalke, Markus Schubert, untuk melayang ke belakang mistar.

Kiper Schubert membuat kesalahan pada menit 45 dengan membuang bola ke salah satu pemain BVB, yang dengan cepat sampai ke Guerreiro, dan ia melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Schalke 04 itu. Skor 2-0 saat turun minum. Jika skor 2-0 ini bisa bertahan sampai akhir maka Dortmund akan mendekat pada jarak 1 poin saja di belakang Bayern Munchen, yang baru akan tandang besok ke Union Berlin.

Erling Haaland adalah pemain yang didatangkan Die Borussen dari klub Austria RB Salzburg pada musim dingin kemarin. Dalam 10 penampilan untuk BVB sejak Januari di semua kompetisi, ia sudah menyumbangkan 12 gol dan satu assist. Serta satu kali menjadi bintang lapangan, yakni pada kemenangan 2-1 Dortmund atas PSG pada ajang Liga Champions bulan Februari 2020 lalu. Sayang tim yang dibelanya gagal lolos ke tahap selanjutnya.

Haaland memiliki dua kekuatan utama, yakni penyelesaian gol di depan gawang lawan serta memenangkan duel-duel udara. Jangan sekali-kali kehilangan bola di depan pemain ini karena itu merupakan salah satu hobi utamanya, berlari kencang melakukan serangan balik, sebelum mencongkel bola di atas kiper lawan. Ia berbeda dengan banyak penyerang lain, tidak suka diving untuk mencari tendangan bebas atau penalti saat ditekel lawan.

Sementara pencetak gol terbanyak BVB adalah Jadon Sancho, nama Erling Haaland lebih harum karena kemampuan sang pemain Norwegia ini mencetak lebih banyak gol dalam satu pertandingan. Ia melesakkan dua gol dalam tiga pertandingan Dortmund sejak bulan Januari lalu. Pada laga malam ini di Signal Iduna Park, Sancho disimpan oleh pelatih Lucien Favre.

Sayang bahwa The Three Lions gagal mengamankan jasanya. Lahir di Leeds Inggris, ia memiliki hak untuk membela timnas asuhan Gareth Southgate maupun Norwegia dari garis keturunan orang tuanya. Ia memilih yang terakhir dan sudah membela tim negara Skandinavia itu sejak U19, namun baru masuk skuad utama pada Agustus 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here