Dortmund Berusaha Dekati Bayern Munchen Tapi Die Roten Menjauh

0
22
Dortmund Berusaha Dekati Bayern Munchen Tapi Die Roten Menjauh
dinasty-poker

Dortmund Berusaha Dekati Bayern Munchen Tapi Die Roten Menjauh

Borussia Dortmund berusaha dekati Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman tapi Die Roten menjauh setelah membantai Hoffenheim secara kejam pada hari Sabtu (29/2) malam.

BVB hanya bisa menang dengan skor 1-0 atas tamunya Freiburg pada laga pekan 24 Liga Jerman hari Sabtu (29/2) malam, sementara itu Bayern Munchen secara angkuh membantai Hoffenheim dengan skor 0-6 saat berita ini diunggah. Sekedar membandingkan keduanya. Freiburg (ranking 9) dan Hoffenheim (8) adalah sama-sama tim tengah di klasemen Bundesliga. Freiburg datang sebagai tim tamu ke Signal Iduna Park, sementara Hoffenheim bertindak sebagai tuan rumah bagi Die Roten.

Dortmund unggul melalui gol Jadon Sancho pada menit 15 melalui satu-satunya shot on target anak-anak Lucien Favre ke gawang Freiburg pada laga Sabtu malam itu. Kobaran semangat dari tribun selatan stadion milik mereka tak mampu mendorong BVB melesakkan gol tambahan.

Sebagaimana biasanya Lucien Favre mengandalkan Erling Haaland untuk mengubah nasib Dortmund. Raja gol Norwegia itu dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit 62, menggantikan Julian Brandt. Hal ini dilakukan setelah ia memasukkan Manuel Akanji di awal babak kedua menggantikan Mats Hummels dan kemudian menyusul pergantian ketiga Giovanni Reyna untuk Thorgan Hazard, tapi tidak ada gol terjadi.

Tapi masuknya Erling Haaland tak mampu mengubah skor. Satu-satunya peluang emas raja gol mantan pemain RB Salzburg itu terjadi pada menit 74 saat ia melepaskan satu tendangan jarak jauh dan meleset ke sisi gawang. Sebuah upaya spekulatif!

Sejak bergabung ke Signal Iduna Park, Haaland sudah mencetak 12 gol bagi Dortmund. Hanya satu kali ia gagal menyumbangkan gol, yakni saat Dortmund kalah 4-3 di kandang Bayer Leverkusen pada tanggal 8 Februari 2020 di ajang Bundesliga. Sebanyak 9 gol disumbangkan di laga-laga Liga Jerman, dua gol saat Dortmund menghancurkan PSG 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions dan sisa satu gol saat kalah 3-2 dari Werder Bremen di ajang DFB Pokal.

Dengan kemenangan 1-0 ini Dortmund yang kini memiliki 48 poin berusaha dekati Bayern Munchen, tapi Die Roten melalui kemenang 6-0 di kandang Hoffenheim menjauh menjadi 52 poin di puncak klasemen Bundesliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here