Dominasi Lionel Messi Akan Hancurkan Masa Depan Barcelona

0
28
Dominasi Lionel Messi di Barcelona
dinasty-poker

Dominasi Lionel Messi di Barcelona
Dominasi Lionel Messi di Barcelona

Berita Liga Spanyol – Dewan direksi Barcelona yang saat ini di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden dan Eric Abidal sebagai Direktur Sepakbola mungkin merupakan dewan direksi terburuk yang pernah dimiliki Barcelona selama bertahun-tahun.

Gilabola.com – Dewan direksi Barcelona yang saat ini di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden dan Eric Abidal sebagai Direktur Sepakbola mungkin merupakan dewan direksi terburuk yang pernah dimiliki Barcelona selama bertahun-tahun.

Di bawah peraturan presiden sebelumnya, mendatangkan bintang dari klub-klub top Eropa selalu menjadi tujuan dalam agenda, sementara juga berfokus pada bakat lokal mereka dari akademi klub La Masia, namun, di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu, klub hanya berfokus pada perekrutan mahal yang ternyata menjadi rekrutan gagal.

Beberapa pemain gagal yang mahal di bawah kepemimpinan Bartomeu dan timnya adalah Arda Turan dari Atletico Madrid, Andre Gomes dari Valencia, Philippe Coutinho dari Liverpool, dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund yang menelan biaya sekitar 145 juta euro (2,29 triliun rupiah) dan telah melewatkan sekitar 60 pertandingan dalam 3 musim.

Lionel Messi Ambil ALih Kekuasaan?

Dengan direksi klub yang korup dan tidak kompeten, Lionel Messi bersama Gerard Pique tidak punya pilihan lain selain melangkah dan menangani masalah dengan tangan mereka sendiri.

Sebagai seorang pemain bola, bukan tugas Messi atau Pique untuk menentukan bagaimana klub bekerja atau memiliki kekuatan selama pengambilan keputusan yang dilakukan oleh direksi Barca, namun kedua pemain itu selama beberapa musim terakhir memiliki pendapat utama tentang bagaimana sesuatu berjalan di klub karena kurangnya kepercayaan terhadap direksi.

Namun, kediktatoran pemain nomor 10 Barcelona itu kini telah berubah menjadi racun setelah penyerang asal Argentina itu memveto perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, menurut laporan dari Spanyol.

Menolak Barca mendatang Jadon Sancho mungkin merupakan keputusan terburuk yang pernah dibuat oleh Messi karena pemain asal Inggris itu adalah kandidat terbaik yang dimiliki Blaugrana dalam menemukan pengganti La Pulga.

Kontrak Messi saat ini berakhir pada 2021 dan Bartomeu saat ini merencanakan perpanjangan kontrak untuknya, namun, jika Messi menolak perpanjangan kontrak atau jika ia pensiun satu atau dua musim setelah memperpanjang kontraknya, Barcelona akan berada dalam krisis pasca sepeninggalan Messi.

Sejak Messi memveto Barca untuk mengontrak Jadon Sancho, klub favorit untuk mendatangkan pemain asal Inggris itu adalah Liverpool gagal mengontrak Timo Werner, Chelsea, dan Manchester United.

Jadon Sancho bisa menjadi pengganti sempurna yang dibutuhkan Barca setelah Messi meninggalkan Camp Nou, namun dominasi Lionel Messi atas kebijakan klub telah mengubah situasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here